|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Selasa, 21 Juni 2016

Bijaksana Terhadap Diri Sendiri dan Orang Lain

 

 
KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Jangan sia-siakan hidup kita di tempat yang akan buat kita menyesalinya.

Selalu pusatkan pikiran kita pada yang baik, maka kita akan menemukan tempat yang baik buat diri kita. Pikiran negatif akan mengarahkan kita bertindak dan selalu bersikap yang tidak menguntungkan. Pikiran adalah segalanya dari kehidupan kita juga menentukan masa depan kita.

Ketika kita mulai mempunyai pikiran negatif terhadap siapapun, cobalah renungi dan tenangkan diri, tidak semua seperti yang kita pikirkan. Dalam keadaan pikiran tidak tenang, jangan asal ambil tindakan ataupun ucapan, karena segala tindakan yang sudah keluar tidak dapat ditarik kembali.

Sesungguhnya dalam kehidupan ini apa yang kita inginkan tidak selalu harus kita dapatkan, belajar berpuas diri dan bersyukur dan selalu pikiran positif.

Memang semua gampang ditulis atau diucapin, tapi sangat sulit dilaksanakan. Tapi kita tetap harus belajar dan belajar terus, hidup memang tidak semudah yang kita pikirkan.

Kebanyakan orang hanya pintar berdebat, berbantahan, bahkan berantem menyalahkan orang lain tidak pernah menyadari kesalahan sendiri.

Bijaksana terhadap diri sendiri juga orang lain dan selalu berpikiran dan pandangan positip agar segala tujuan dan keinginan akan tercapai. Salam kebajikan (Ai Ti)

Tidak ada komentar:
Write komentar