|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Kamis, 23 Juni 2016

Mengenal Lebih Dalam

 


KEBAJIKAN ( De 德 )Semua orang pasti mengenal apa yang dinamakan obat. Saat kita sakit, dokter akan memberikan resep obat yang sesuai dengan penyakit yang kita derita. Obat tersebut dapat dibeli di apotik ataupun di toko obat.

Pada bagian luar kemasan obat, baik yang berbentuk botol maupun sachet, selalu tertulis petunjuk mengenai berbagai macam penyakit yang dapat disembuhkan oleh obat tersebut. Juga terdapat tata cara pemakaian yang harus dipatuhi agar tidak membahayakan pemakainya.

Sedangkan obat yang benar-benar dapat menyembuhkan penyakit, sesungguhnya terdapat di dalam kemasannya.

Jika seorang pasien menghabiskan waktunya untuk membaca petunjuk dan mengulanginya puluhan atau ratusan kali, maka dipastikan pasien tersebut tidak akan sembuh dan tidak akan pernah mendapatkan keuntungan dari khasiat obat tersebut.

Lantas, pasien tersebut akan membuat testimoni sesat bahwa obatnya tidak manjur dan juga mengeluhkan kemampuan dokter yang tidak bagus. Padahal kenyataannya dia tidak pernah membuka bungkus kemasan atau tutup botol dan mengambil obatnya untuk diminum.

Sobatku yang budiman...

Seringkali kita menilai seseorang dari luar saja, tidak mau membuka dan menyentuh hatinya. Melihat seseorang dari penampilan dan tidak pernah mau tahu isi di dalamnya.

Untuk mendapatkan pasangan hidup yang cocok dan sesuai, kita tidak boleh hanya melihat penampilan luarnya saja. Kita harus menyelami hati pasangan kita melalui proses yang dinamakan PDKT atau pacaran. Jika kita belum mengenal hatinya, maka kita harus bekerja lebih keras di saat telah membina hubungan rumah tangga dengannya. Sungguh melelahkan...

Seseorang akan kita anggap sebagai sahabat, jika kita merasakan ada "chemistry" yang sesuai dengan kita. Dapat menikmati perjalan bersama, berkomunikasi dan bertukar pikiran dengan nyaman dan tidak ada yang ditutup-tutupi.

Saat ingin menjalani bisnis dengan orang lain, kita tidak boleh hanya terpaku dengan harta yang dimilikinya. Pahami karakter dan sifatnya, jika tidak ingin menyesal di kemudian hari.

Gunakan kemampuan alami manusia yaitu kata hati dan perasaan saat ingin berhubungan dengan orang lain, jangan terpukau dengan gaya dan penampilannya.

Niscaya, hubungan yang terjalin akan lebih harmonis dan bermanfaat bagi kedua belah pihak.
Salam kebajikan #‎firmanbossini‬

Tidak ada komentar:
Write komentar