|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Rabu, 29 Juni 2016

Pembagian Harta

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) Baru-baru ini saya mendengar sebuah cerita. Dua saudara mewarisi harta ayahnya, si sulung mendapat lahan pertanian subur, sedangkan si bungsu mendapatkan lahan pertanian yang tidak begitu subur.

Di dalam hati Si bungsu merasa ayahnya tidak adil karena lebih mencintai abangnya, sehingga mewarisi lahan yang subur kepadanya.

Beberapa tahun kemudian, pedesaan mulai berkembang, lahan tanah si bungsu melalui perencanaan perkotaan dan perlebaran jalan menjadi lahan komersial, nilai lahan tersebut meningkat puluhan kali lipat.

Sedangkan lahan tanah subur si sulung masih tetap direncanakan untuk lahan pertanian, tentu saja, lahan tanah tersebut nilai komersial tidak dapat dibandingkan dengan lahan si bungsu.

Inspirasi dari cerita diatas adalah: Banyak hal pada saat itu tidak dapat dinilai adil atau tidak. Setelah berlalu waktu yang lama baru akan ketahuan, mengambil keuntungan dari orang tidak mungkin selamanya memperoleh keberuntungan, dan menghadapi kerugian, kelak mungkin akan mendapatkan keuntungan. Salam kebajikan (Sumber)

Tidak ada komentar:
Write komentar