|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Sabtu, 06 Agustus 2016

Pujian dan Kritikan

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Pujian diibaratkan sebagai gula yang manis...
Kritikan diibaratkan sebagai kopi yang pahit...

Jika gula diberikan jauh lebih banyak dari kopi, maka bukan minuman kopi yang akan dihasilkan, melainkan air gula berasa kopi.

Jika kopi dicampurkan jauh lebih banyak dari gula, maka rasa manis gula akan sirna, digantikan oleh rasa pahit dari kopi.

Jika keduanya diaduk di dalam gelas dengan jumlah yang proporsional (seimbang), akan terbentuk minuman kopi yang pas dan nikmat saat mampir di dalam rongga mulut.

Sobatku yang budiman...

Terimalah pujian sebagai cambuk untuk berbuat lebih baik lagi. Jangan menjadi sombong dan jumawa, sehingga tidak mau lagi melihat ke bawah.

Terimalah setiap kritikan sebagai bahan introspeksi agar dapat menempa diri menjadi manusia yang berkualitas dan bermartabat di mata Tuhan dan juga bermanfaat bagi sesama manusia. Jangan marah atau dendam, sebab kritikan dari orang lain menunjukkan bahwa mereka masih peduli kepada kita.

Tetaplah bersemangat dalam segala situasi yang ada. Salam kebajikan #‎firmanbossini‬

Tidak ada komentar:
Write komentar