|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Jumat, 02 September 2016

Jamnya Tidur, ya Tidur

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Tidur larut malam sudah biasa buat orang sekarang, malahan pergi tidur lebih awal orang akan berpikir itu adalah aneh. Seharian bekerja pulang ke rumah seharusnya harus beristirahat dengan tenang dan santai, untuk mengumpulkan cadangan energi untuk besok, tetapi setelah sampai di rumah tubuh dan pikiran yang lelah setelah mandi dan makan malam segera bersemangat lagi, dan mulai buka komputer menjelajah internet, melihat-lihat sosmed, membaca novel, menonton film, bermain game, dan kemudian semakin malam semakin bersemangat. Jika Anda memiliki kebiasaan ini, Anda bisa menderita “gangguan obsesif-kompulsif” yang erat kaitannya dengan gangguan tidur di malam hari.

Tidak terkendali untuk begadang sampai larut malam

Sehari-hari ketika tekanan pekerjaan besar, sampai di rumah merasa bahwa malam hari adalah “me time saya” (waktu luang yang benar-benar dimiliki sendiri), selalu dengan alasan menghilangkan stres, bukannya mengistirahatkan diri secara total dengan tidur, malah menghabiskan waktu, terjaga sampai larut malam.

Gejala OCD (gangguan obsesif-kompulsif) adalah pasien pada umumnya tidak dapat mengendalikan diri berulang kali melakukan sesuatu hal yang sama, merupakan gangguan mental, adalah bentuk gangguan kecemasan. OCD merupakan salah satu masalah kesehatan mental yang paling umum di dunia, secara umum insiden setingkat dengan asma dan diabetes. Di Amerika Serikat, satu dari setiap 50 orang mungkin terjangkit OCD.

OCD selalu diganggu oleh pemikiran obsesif dan cemas, terus diulang untuk memeriksa hal-hal tertentu, dalam pikiran merasa perlu untuk berulang kali melakukan kegiatan sehari-hari tertentu, seperti apakah lupa untuk mengunci pintu mobil dan kembali lagi ke parkiran untuk memastikannya; setiap beberapa menit tanpa sadar melihat telepon, selama beberapa detik untuk me-refresh halaman internet, tidak melewatkan update; mencuci tangan berulang kali, dan setiap kali menghabiskan waktu yang lama dan sebagainya. Agar bisa mereda, pastikan istirahat Anda cukup, jamnya tidur, harus tidur.  Salam kebajikan (Sumber)

Tidak ada komentar:
Write komentar