|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Selasa, 24 Januari 2017

Cara Membuat Feng Shui Baik untuk 12 Shio

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Fengshui (风水), secara harfiah 'angin-air', diucapkan fnng-shway, adalah filosofi Tiongkok kuno yang mempelajari keberuntungan lingkungan, berdasarkan Teori Yin-Yang dan Teori Lima Elemen. Ini adalah bentuk geomansi.

Filosofi Fengshui menyatakan bahwa qi (气/ chee / 'energi') ada dalam segala hal dan kehidupan alam. Inti dari fengshui adalah keharmonian antara manusia dan alam (atau alam semesta). fengshui yang baik berarti nasib baik, sementara fengshui yang buruk berarti nasib buruk. Hal ini diyakini bahwa fengshui dapat mempengaruhi nasib seseorang, bahkan suatu negara.

Melalui pengetahuan tentang fengshui, orang diyakini dapat tahu bagaimana untuk membuat diri mereka lebih kompatibel dengan alam, lingkungan mereka dan nasib mereka sendiri, sehingga mereka dapat memiliki nasib baik dalam keuangan, kesehatan, dan kehidupan.

Apa Teori Yin-Yang?

Menurut Teori Yin Yang, segala sesuatu di alam semesta terdiri dari dua lawan, tetapi sangat saling berhubungan. Yin (feminin, gelap, dan negatif) dan Yang (maskulin, terang, dan positif). Kedua kekuatan itu sangat mendukung dan memelihara satu sama lain, dan tidak bisa ada tanpa yang lain. Fengshui bertujuan untuk menciptakan keseimbangan antara Yin dan Yang dalam lingkungan.

Apa Teori Lima Elemen?

Lima Teori Elemen adalah komponen penting lainnya dari fengshui. Lima elemen penting untuk mendefinisikan fengshui yang benar dalam ruang. Mereka adalah api, tanah, logam, air, dan kayu. Setiap elemen memiliki karakteristik dan mewakili aspek-aspek tertentu dari kehidupan.

"Lima elemen" adalah istilah fengshui yang digunakan untuk menggambarkan komposisi alam. Komponen ini diyakini bekerja sama dan harus disimpan dalam keseimbangan.

Membuat Fengshui Baik untuk Shio

Menurut budaya tradisional Tionghoa, fengshui yang baik akan membawa keberuntungan, sementara fengshui yang buruk akan membawa nasib buruk. Anda mungkin ingin tahu bagaimana Anda dapat membuat fengshui yang baik untuk diri sendiri sesuai dengan tanda binatang zodiak / shio Anda . Berikut adalah pengenalan sederhana untuk Fengshui pengaturan untuk 12 tanda-tanda zodiak / Shio, seperti dilansir dari chinahighlights.com.

1. Tikus - Menambahkan Air di Utara

Elemen Air membantu orang yang lahir di tahun Tikus untuk membuat keberuntungan. Mereka harus menempatkan tangki air dengan beberapa ikan emas di utara kantor mereka, dan kemudian keberuntungan akan menemukan jalan mereka.

2. Kerbau - Menambahkan Api

Orang yang lahir di tahun Kerbau hanya bisa membuat keberuntungan besar dengan bantuan elemen Api yang kuat sesuai dengan Teori Lima Elemen. Jadi mereka harus menempatkan beberapa keramik di kantor atau kamar tidur mereka untuk membawa diri keberuntungan, karena keramik dipanaskan oleh api.

3. Macan - Menambahkan Bumi atau Tanah

Unsur Bumi sangat membantu bagi orang-orang yang lahir di tahun Macan. Ini diperlukan bagi mereka untuk menambahkan sesuatu yang menonjol yang mewakili unsur bumi, misalnya tanaman pot, untuk hidup mereka untuk membuat keberuntungan besar.

Lebih baik jika tanaman pot menghasilkan buah berlimpah, yang akan membantu orang yang lahir di tahun Macan untuk membuat keuntungan dari semua sisi.

4. Kelinci - Menambahkan Bumi atau Tanah di Timur Laut

Ketika datang untuk membuat uang, orang yang lahir di tahun Kelinci membutuhkan elemen bumi tak terlihat dalam hidup mereka; mereka harus menyembunyikan item giok di timur laut kamar tidur mereka untuk membawa diri keberuntungan.

Hal ini karena batu giok dimakamkan di bumi selama ribuan tahun, adalah esensi dari langit dan bumi, dan akan membawa keberuntungan bagi orang yang lahir di tahun Kelinci.

5. Naga - Menambahkan Air di Barat Laut

Arah laut sangat ideal untuk orang yang lahir di tahun Naga untuk membuat keberuntungan. Mereka harus meletakkan baskom air jernih dengan segenggam tanah di sebelah barat laut dari kamar tidur mereka, dan kemudian menempatkan beberapa bunga teratai di baskom untuk membawa mereka keberuntungan dalam hidup mereka.

6. Ular - Menambahkan Logam di Barat

Sejauh membuat keberuntungan yang bersangkutan, arah barat sangat ideal untuk orang yang lahir di tahun Ular. Memakai ornamen logam, terutama emas atau perak yang, akan membawa keberuntungan.

Mengenakan perhiasan emas dan perak (Metal elemen pengaruh) akan memastikan orang yang lahir di tahun ular tidak perlu khawatir tentang makanan dan pakaian, bahkan jika mereka tidak membuat keberuntungan besar.

7. Kuda - Menambahkan Logam di Barat Laut

Arah laut sangat ideal untuk orang yang lahir di tahun Kuda untuk membuat keberuntungan besar. Mereka harus menempatkan kodok perunggu (sesuatu dari unsur logam) di barat laut kamar tidur mereka, dan itu akan membawa keberuntungan baik dalam karir dan keberuntungan.

8. Kambing - Menambahkan Kayu di Utara

Arah utara sangat ideal untuk orang yang lahir di tahun Kambing untuk membuat keberuntungan besar.

Mereka harus menempatkan kotak mahoni (elemen barang Wood) di utara kantor mereka, dan kemudian menempatkan objek yang berkaitan dengan profesi mereka di dalam kotak. Misalnya, seorang juru masak dapat menempatkan sendok di dalam kotak.

9. Monyet - Menambahkan Kayu di Barat

Dalam hal keberuntungan uang, arah barat sangat ideal untuk orang yang lahir di tahun Monyet. Mereka harus meletakkan tanaman (lebih baik jika tanaman ini lebih tinggi dari orang) di sebelah barat dari rumah mereka.

10. Ayam Jantan - Menambahkan Kayu

Untuk membuat keberuntungan uang, orang yang lahir di tahun Ayam harus menaruh beberapa benih rumput dalam wadah non-logam, dan itu harus menjadi salah satu enamel gelap merah (menggunakan elemen Bumi tidak Logam). Benih rumput di wadah berisi kemungkinan tak terbatas, yang akan membawa orang-orang yang lahir di tahun Ayam mendapatkan keberuntungan besar.

11. Anjing - Menambahkan Kayu

Sejauh membuat keberuntungan yang bersangkutan, maka mereka yang lahir di tahun Anjing harus menghindari Air dan Bumi sebagai unsur dalam kehidupannya. Mereka harus menempatkan beberapa cabang pohon persik (elemen barang Wood) di kantor mereka; namun mereka tidak harus memasukkan mereka ke dalam air atau tanah.

12. Babi - Menambahkan Api

Orang-orang yang lahir di tahun Babi membutuhkan elemen Api untuk membawa mereka keberuntungan. Mereka harus menempatkan satu set artikel keramik (termasuk nampan) di ruang keluarga mereka, karena keramik dipanggang di oven dan dipanaskan dengan api.

Bagaimana Apakah Fengshui Telah Digunakan?

Fengshui memiliki sejarah lebih dari 3.500 tahun. Tampaknya telah pertama kali digunakan ketika Tiongkok kuno yang dipilih hunian situs.

Dahulu kala…

Para arkeolog telah mengkonfirmasi bahwa situs hunian Tiongkok kuno ini biasanya dipilih di tempat-tempat yang dikelilingi oleh pegunungan dan girdled oleh sungai. Bukan hanya itu tempat-tempat ini disediakan dasar-dasar untuk bertahan hidup, seperti air bersih, lahan pertanian, kayu bakar, tempat tinggal, dan sinar matahari: permukiman mengikuti pola seperti yang fengshui tampaknya telah digunakan.

Di Zaman Dinasti ...

Dalam Dinasti Han (220 SM - 220 M), teori dasar fengshui terbentuk; itu mulai dipelajari bersama geografi dan astrologi. Selama abad ketujuh sampai kesepuluh (Sui, Tang, dan Lima Dinasti dan Sepuluh Kerajaan era), fengshui menjadi lebih "ilmiah" dan kegiatan secara bertahap menjadi dibedakan. Selama dinasti Ming dan Qing (1368-1911) fengshui menjadi populer di kalangan masyarakat umum dalam menentukan lokasi hunian situs, bangunan, penempatan furnitur, dan tempat pemakaman bagi orang mati.

Arsitektur Tionghoa ...

Ketika kita berbicara tentang arsitektur Tionghoa, fengshui harus disebutkan. Ini adalah tradisi arsitektur Tionghoa khusus yang berlaku terutama di zaman kuno. Biasanya menghubungkan proses dari pemilihan lokasi, desain, dan konstruksi, untuk dekorasi interior dan eksterior.

Fengshui berusaha untuk menyeimbangkan hubungan antara manusia dan alam, sehingga manusia dapat hidup auspiciously dalam lingkungan sekitar mereka.

Semua kota di ibukota Tiongkok mengiikuti aturan fengshui untuk desain dan tata letak mereka. Salah satu contoh besar yang mengikuti prinsip arsitektur Tionghoa klasik adalah Kota Beijing, istana kekaisaran dinasti Ming dan Qing.

Sekarang fengshui tersedia untuk semua orang. Bank, hotel, rumah, dan bahkan masyarakat di Hong Kong telah direncanakan sesuai dengan fengshui. Banyak orang bahkan menggunakan fengshui untuk mencoba untuk mencapai kebahagiaan yang lebih besar dan kesejahteraan, meningkatkan komunikasi keluarga, mengembalikan kerjasama karyawan, dan meningkatkan bisnis.  Salam kebajikan

Tidak ada komentar:
Write komentar