|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Rabu, 25 Januari 2017

Dewa Tai Sui Tahun Ayam Api (丁酉大将军) 2568 / 2017

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Dalam mitologi Tionghoa, Grand Duke Jupiter atau lebih dikenal sebagai Tai Sui (太岁) atau Panglima Tahunan merupakan salah satu Dewa yang paling sangat dihormati dan ditakuti dalam kepercayaan Tionghoa.

Dikatakan bahwa jika shio Anda bentrokan dengan Dewa Tai Sui atau Anda tidak sengaja menyinggung perasaannya, maka nasib buruk akan menimpa Anda sepanjang tahun. Dalam rangka untuk mendapatkan tahun yang baik dan damai, maka Anda perlu memberi hormat Anda kepada Dewa Tai Sui.

Dewa Tai Sui merupakan sebuah jabatan yang paling berkuasa dan bertanggung jawab atas urusan dunia untuk tahun tertentu, yaitu yang menentukan nasib tahunan semua manusia makhluk fana di dunia ini.

Ibaratnya Dewa Tai Sui itu adalah sebuah jabatan Perdana Menteri di kerajaan langit, yang berada di bawah daripada kekuasaan Kaisar Langit, Yu Huang Da Di. Setiap tahunnya, kursi jabatan ini bergiliran diduduki oleh jenderal yang berbeda yang jumlahnya 60 orang.

Kalender Tao diatur menjadi serangkaian dua belas "cabang duniawi" yang berputar sesuai dengan lima elemen, sehingga dalam siklus 60 tahun. Oleh karena itu, ada 60 jenderal surgawi yang akan memutar untuk mengambil posisi Mahakuasa.

Tai Sui Ye sebenarnya adalah sebuah konteks tentang ruang (arah) dan waktu yang dihitung berdasarkan Tian Gan Di Zhi. Pada tahun-tahun yang berbeda, konteks arah dan waktu tersebut berubah, istilahnya arah dan waktu yang "berkuasa" pada setiap tahunnya berubah. Arah dan waktu yang mempengaruhi Qi, yang dipercaya kuat pengaruhnya terhadap permasalahan di alam ini, termasuklah di dalamnya manusia (Takdir).

Setiap fitur dan senjata mereka menandakan kesejahteraan tahun itu. Sebagai contoh, jika Tai Sui tahun adalah salah satu yang memegang pena, itu menandakan kerusuhan politik untuk tahun tersebut. Di sisi lain, jika Tai Sui tahun memegang tombak atau pedang itu menandakan kebutuhan untuk bekerja keras dan unggul untuk tahun itu.

Tai Sui itu merupakan suatu arus air, setiap manusia digambarkan sebagai kapal-kapal yang berlayar di atasnya. Setiap tahunnya, arus air tersebut berubah-rubah sesuai faktor alam yang mempengaruhinya. Tentu saja arus air ini juga mempengaruhi gerak kapal yang berlayar tadi.

Ada yang arahnya berlawanan dengan arus air mungkin akan mengalami kesulitan berlayar maju, bagi kapal yang arahnya sama, tentu saja gerak maju ke depan itu sangat termudahkan. Yang berlawanan dengan arus tadi dapat kita padankan dengan keadaan "Fan Tai Sui".

Selain memberikan berkat yang diperlukan dan bertindak sebagai wali untuk masing-masing shio yang berbeda seperti Kebahagiaan seseorang, kesehatan, keberuntungan dan nasib semua berada di bawah wewenangnya.

Ini benar-benar berfungsi sebagai pengingat untuk menghindari kejahatan, untuk merawat kesehatan dan melakukan kegiatan amal lebih banyak sehingga musibah itu tidak terjadi. Dia akan mencatat setiap perbuatan baik dan perbuatan buruk orang.

Untuk memudahkan, keadaan Qi setiap tahunnya ini kemudian di Dewakan oleh orang-orang Tao yang berkembang di Tiongkok pada zaman Han. Setiap tahunnya, Qi yang "berkuasa" dilambangkan sebagai seorang Dewa Tai Sui (Jenderal Tai Sui) yang kita kenal dengan nama " Tai Sui Ye ".

Dewa Tai Sui Tahun 2017 Ayam Api adalah Jenderal Tang Jie (唐杰)

Tai Sui juga digunakan untuk menandai Tahun baru Imlek. Pada tahun 2017 ini, Jenderal Tang Jie (唐杰) akan menjalankan tugas untuk menggantikan Jenderal Guan Zhong (管仲) yang bertanggung jawab pada tahun 2016. Dia akan mengambil alih peran Tai Sui pada 28 Februari 2017, dan berakhir pada 15 Februari 2018.

Sejarah singkat Jenderal Tang Jie (唐杰)

Jenderal Tang Jie (唐杰) adalah Dewa Tai Sui di Tahun Ayam Api (丁酉) lahir pada dynasty Tang di An Xiang, Hubei , nama lainnya adalah Zi Wen. Sejak kecil Tang Jie giat berlatih kung fu, badannya besar dan tenaganya sangat kuat. Selain disiplin beliau juga sangat sopan dan dihormati. Setelah menyelesaikan ujian Negara, beliau diangkat menjadi Prajurit militer tertinggi.

Tang jie juga sangat ringan tangan membantu orang, setiap ada perselisihan atau sengketa selalu orang-orang meminta Tang Jie untuk menengahi perselisihan tersebut, dan masalah pun menjadi selesai keduanya sangat puas dengan hasil turun tangan Tang Jie

Suatu masa, di daerah selatan banyak bandit berkelompok yang berkeliaran merampok dan melakukan kejahatan kepada masyarakat, Tang Jie pun mendapat tugas untuk menyelesaikan dan mengamankan daerah tersebut, Tang Jie sendirian terpaksa harus membunuh dan mengerjar para bandit sampai Tao Hua Gang, salah satu kelompok bandit yang berhasil ditumpas berjumlah 58 orang, dan kelompok yang lain pun mendengar kabar tersebut mereka membubarkan diri, daerah tersebut menjadi aman.

Setelah Tang Jie pulang, beliau dianugerahi oleh Raja sebuah jabatan, pakaian yang bergambar ular sawah juga diberi banyak sekali uang perak. Karena jasa dan moral Tang Jie yang sangat tinggi, maka beliau di acungi jempol oleh orang-orang didaerahnya.

Dunia umumnya akan sulit, karena Dewa Tai Sui pada Tahun 2017 ini, Tang Jie (唐杰) memegang tombak atau pedang yang menandakan tahun ini perlu untuk bekerja keras dan bersabar dalam mencapai tujuan.

Tang Jie (唐杰) adalah seorang Dewa Tahunan yang akan memberikan cobaan untuk tanda-tanda bagi Shio yang menderita. Kepercayaan Tionghoa dan praktisi Feng Shui sangat menghormati dan takut menyinggung perasaannya, karena hal itu akan menyebabkan penderitaan dan nasib buruk yang datang kepada mereka.

Posisi Tai Sui pada tahun 2017 adalah di Barat (270 derajat).

Banyak orang yang tidak memahami implikasi yang mensyaratkan ketika tanda Shio dianggap bertentangan dengan Tai Sui, sehingga membuat orang ketakutan dan kebingungan. Padahal kenyataannya menurut filsafat Tao, seharusnya ketika sebuah Shio berbenturan dengan Tai Sui, maka Anda dapat menggunakan Tai Sui agar membawa keberuntungan, dengan menghadap ke arah yang berlawanan. 

Apapun keyakinan Anda, apakah Tai Sui adalah Dewa atau bintang phantom ("tubuh energi"), seharusnya kita memperhatikan lokasi dari Tai Sui tahun ini, agar tidak sengaja mengganggunya.

Pada tahun 2017, disediakan tanah di mana Tai Sui duduk agar tidak terganggu, sehingga pengaruh Tai Sui dapat membawa keberuntungan hubungan dari semua jenis, termasuk menarik pelanggan, berpengaruh dan membantu orang. Namun, masih merupakan penderitaan dan perawatan yang harus diberikan ke lokasi di mana ia berada.

Jika Anda sedang melakukan negosiasi, maka Anda dapat memanfaatkan efek ini dengan duduk di Barat dan menghadap ke Timur. Kemudian lawan akan menghadap ke Barat dan menghadapi Tai Sui. Dengan begitu, Anda akan selalu berada di posisi menang.

Harap perhatikan juga bahwa tidak boleh ada konstruksi, tidak boleh menggali dan tidak boleh ada pekerjaan penggalian yang dilakukan di sektor Selatan, Barat Daya dan Timur laut rumah Anda, termasuk pekerjaan perbaikan.

Anda perlu untuk berhati-hati, karena ini adalah di mana penderitaan Tahunan Feng Shui atau disebut Tiga Pembunuhan terletak selama tahun dari Ayam Api 2017. Jika lokasi Tiga Pembunuhan terganggu oleh kebisingan renovasi atau menggali kegiatan seperti membangun kembali bagian dari rumah atau memperbaiki kolam, mungkin ada konsekuensi yang tidak diinginkan seperti kesehatan yang buruk, kehilangan kekayaan, kecelakaan, cedera dan, dalam kasus yang ekstrim, penghuni bisa menghadapi kematian, jadi usahakan untuk menghindari masalah ini pada tahun 2017.

Jika tidak ada pilihan lain, karena sudah kebutuhan untuk bekerja pada daerah ini, maka sebaiknya hindari untuk memulai dan berakhir di tenggara. Seseorang dapat memulai di sektor-sektor lain, sebelum melanjutkan ke lokasi arah tersebut.

Anda dapat menyinggung Tai Sui dalam berbagai cara, yang utama adalah ketika sedang "menghadap" dia dan juga ketika dilahirkan pada tanggal tertentu ! Menghadap arahnya dalam waktu lama seperti bekerja atau tidur akan membuatnya murka yang didasarkan pada Shio Anda yang mungkin berada dalam posisi yang bentrok dengan Tai Sui, atau dalam bahasa Mandarin "Fan Tai Sui (犯太岁)."

Fan Tai Sui (犯太岁) atau Ciong Tahun 2017 Ayam Api atau )

Pada tahun 2017, mereka yang Fan Tai Sui (犯太岁) adalah orang-orang yang lahir di tahun Ayam, Kelinci, Tikus dan Anjing. Dari keempat Shio yang Fan Tai Sui tersebut, Shio Ayam yang paling buruk karena bertentangan langsung dengan Tai Sui. Mereka yang Fan Tai Sui umumnya akan memiliki tahun tidak begitu mulus, semua hal yang berkaitan dengan, kesehatan Anda karir, dll hubungan, akan terpengaruh.

Untuk menghindari agar tidak menyinggung Tai Sui, maka biasanya orang akan melakukan "Sebuah Ritual Tai Sui" pada setiap tanggal 1 dan 15 penanggalan lunar Imlek . Hal ini diyakini bahwa akan meningkatkan kesehatan, keberuntungan, kekayaan, kemakmuran, keamanan, dan keluarga juga mendapatkan dukungan.

Meskipun Tai Sui dianggap sebagai salah satu penderitaan tahun, tapi pengaruh Tai Sui dapat memberikan beberapa kebajikan jika lokasinya juga dipengaruhi oleh bintang terbang yang menguntungkan, serta dapat membawa kekayaan dan kemakmuran.

Apa artinya jika Anda telah memancing amarah Tai Sui (atau dalam beberapa jenis konflik energi dengan bintang berkuasa, jika Anda suka) dan perbaikan langkah-langkah harus diambil untuk menenangkan dia dan tindakan pencegahan lebih baik dilakukan untuk menghindari daripada menyakiti hatinya.

Menangkis Nasib Buruk

Menurut tradisi Tionghoa, ada beberapa hal yang orang dapat lakukan untuk menangkis nasib buruk di tahun Ayam.

1. Dengan Memakai Merah - Mengusir Ketidakberuntungan

Merah adalah salah satu warna paling beruntung dalam budaya Tinghoa, untuk mendapatkan kemakmuran, loyalitas, keberhasilan, dan kebahagiaan. Merah juga diyakini dapat mengusir nasib buruk dan roh-roh jahat.

Oleh karena itu mengenakan merah selama tahun Shio ketidakberuntungan Anda akan membawa Anda keberuntungan dan memberikan tahun yang baik. Anda bisa memakai sabuk merah, kaus kaki merah, sepatu merah, atau baju merah, dan celana merah sangat dianjurkan selama tahun shio Anda.

Namun, ada aturan yang harus Anda perhatikan, atau merah tidak akan menangkal nasib buruk yaitu Anda tidak dapat membeli pakaian merah sendiri. Pakaian Itu harus dibeli oleh pasangan, anggota keluarga, atau teman.

2. Dengan Memakai Aksesoris Giok

Selain mengenakan merah, Anda juga bisa memakai aksesoris giok selama tahun ketidakberuntungan shio Anda untuk menangkal nasib buruk, seperti liontin, anting-anting, cincin, dan gelang.

3. Dengan Menghadapi Arah Tepat - Wajah Jauh dari Tai Sui

Orang sering diberitahu oleh peramal bahwa Tai Sui akan membawa sial. Sebenarnya dalam teori Anda Tai Sui dapat membawa keberuntungan, dengan cara menghadap ke arah yang berlawanan. Salam kebajikan

Tidak ada komentar:
Write komentar