|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Minggu, 08 April 2012

Merasa Paling Benar

 

Merasa diri paling benar membuat orang memandang hina orang lain, merasa diri suci dan orang lain berdosa. Sehingga merasa berhak mengadili bahkan menyakiti orang lain.

Sabda Orang Suci :
Orang Suci merasa berdosa
Orang berdosa merasa suci
Orang Suci tidak pernah merasa suci. Orang Suci walaupun bajik, welas asih, bijaksana, namun tidak pernah merasa diri bajik, welas asih dan bijaksana. Walau pun benar tak pernah merasa diri paling benar.

Bukan saja tidak merasa suci, Orang Suci malah merasa banyak dosa dan kesalahan! Merasa pengorbanannya belum cukup, pelayanannya banyak kekurangan, pada hal tindak perbuatan mereka menjadi teladan dunia. Sungguh agung dan luarbiasa! Itulah sebabnya mereka dihormati sebagai Buddha dan Nabi sepanjang masa…

Ironisnya orang sesat, walaupun punya segudang kesalahan dan dosa, justru merasa diri suci, mulia dan paling benar!

Kalau punya sedikit kearifan sudah sombong. Sedikit pengorbanan sudah dibesar-besarkan. Sedikit kebenaran sudah merasa paling benar, kemana-mana mengadili dan menjatuhkan orang.

Sabda Orang Suci :
Orang jahat tak boleh kaya.
Sedikit kaya menindas orang.
Orang sesat tak boleh mengerti sedikit kebenaran. Sebab ia akan menggunakan kebenaran yang sedikit itu menjatuhkan banyak orang.

Jika kita merasa suci maka kita bukan orang suci. Jika kita selalu merasa paling benar, kita tahu dengan jelas, kita bukan orang yang benar. Hati hatilah kita adalah orang bermasalah yang akan membuat banyak masalah….

Tidak ada komentar:
Write komentar