|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Minggu, 22 Juli 2012

Mengerjakan Sesuatu Tanpa Pamrih

 

Mengerjakan sesuatu demi hasil yang sudah diperkirakan adalah hal yang paling melelahkan. Semakin dikejar semakin tidak mencapai apa yang diharapkan, juga menjadi semakin melelahkan. Sebuah kata memohon, telah membawakan berapa banyak kerisauan dan kelelahan bagi manusia?


Ada yang bisa mengerjakan dengan baik, tetapi timbul keterikatan hati pada nama dan keuntungan, berpikir panjang dan menghitung-hitung balasan untung dan rugi.

Paling baik adalah tanpa pamrih, mengerjakan dengan baik dan mantap setiap hal yang harus kita kerjakan, letakkan semua beban tanggungan, kerjakan segala hal dengan santai, membiarkan hati ini bisa benar-benar terbebaskan dan terlepaskan, sekali-sekali belajar melalui pengalaman sendiri, hal ini adalah suatu perasaan yang sungguh luar biasa. Hasil dari apa yang telah Anda lakukan masih bisa memberikan sebuah kejutan kegembiraan yang luar biasa kepada Anda, bagaimana Anda tidak gembira?

Ketika kita mengirimi e-mail kepada teman, menantikan balasannya, Pekerjaan selesai dikerjakan, berharap mendapatkan pujian dari majikan, Makanan selesai dimasak, berharap bisa mendengar sanak keluarga mengatakan enak, Selesai membantu pekerjaan anak, mendambakan rasa terima kasih mereka......

Harapan-harapan seperti ini, sebenarnya untuk apa? Demi sebuah akhir ataukah balasan, terus terang saja, inilah yang disebut pamrih. Mengerjakan suatu pekerjaan itu tidak lelah, yang melelahkan itu adalah proses penantian hasil akhir dan balasan, hal tersebut adalah letak keterikatan hati.

Semua hal dalam dunia ini tidak sulit untuk dikerjakan. Jika dalam hati Anda hanya memikirkan bagaimana mengerjakan hal itu dengan baik, selain itu tidak ada pemikiran yang lain, maka semuanya akan bisa Anda kerjakan dengan baik.

Apa yang menyebabkan manusia merasakan lelah, adalah karena hati manusianya merasa lelah. Kelelahan hati disebabkan oleh berbagai macam sebab, ada yang karena takut mengerjakan kurang baik timbul tekanan semacam itu, belum dikerjakan sudah takut ini dan itu, makan tidak enak dan tidur tidak nyenyak.

Tidak ada komentar:
Write komentar