|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Sabtu, 20 Juli 2013

Jadilah Manusia Yang Hebat di Mata Tuhan

 

Dulu, aku pernah sangat kagum pada manusia cerdas yang sangat kaya, berhasil dalam karir dan hebat dalam dunianya..

Sekarang, aku memilih untuk mengganti kriteria kekagumanku, aku kagum dengan manusia yang hebat di mata Tuhan.



Manusia yang sanggup bersyukur kepada Tuhan dengan sepenuh hati, sekalipun kadang penampilannya begitu biasa dan bersahaja.

Dulu, aku memilih marah karena merasa harga diriku dijatuhkan ketika orang lain berlaku kasar kepadaku, menggunjingku dan menyakitiku dengan kalimat-kalimat sindiran.

Sekarang, aku memilih untuk bersyukur dan berterimakasih karena ku yakin ada kasih yang datang dari mereka ketika aku mampu untuk memaafkan dan bersabar.

Dulu, aku memilih mengejar dunia dan menumpuknya sebisaku, ternyata aku sadari kebutuhanku yang sebenarnya tidak terlalu banyak.

Sekarang, aku memilih untuk bersyukur dengan apa yang ada dan memikirkan bagaimana aku bisa mengisi waktuku hari ini, dengan penuh kasih dan bermanfaat untuk sesama..

Dulu, aku berpikir bahwa aku bisa mambahagiakan orangtua, saudara dan teman-temanku kalau aku berhasil dengan duniaku. Ternyata yang membuat kebanyakan dari mereka bahagia adalah bukan itu melainkan sikap, tingkah dan sapaanku kepada mereka..

Sekarang, aku memilih untuk membuat mereka bahagia dengan apa yang ada padaku.

Dulu, pusat pikiranku adalah membuat rencana-rencana dahsyat untuk duniaku, ternyata aku menjumpai teman dan saudara-saudaraku begitu cepat menghadap kepadaNya.

Sekarang, yang menjadi pusat pikiran dan rencanaku adalah bagaimana mempersiapkan diri dan terutama hatiku, agar aku selalu siap jika suatu saat namaku dipanggil olehNya.

Tak ada yang dapat menjamin bahwa aku dapat menikmati teriknya matahari besok.

Tak ada yang bisa memberikan jaminan bahwa aku masih bisa menghirup nafas esok hari..

Kalau hari ini dan esok hari aku bisa hidup, itu semata-mata oleh karena anugerah dari TUHAN.




Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, maka anda dipersilahkan untuk mencetak dan mengedarkan semua artikel yang dipublikasikan pada Blog Kebajikan ( De 德 ) ini. Mengutip atau mengcopy artikel di Blog ini harus mencantumkan Kebajikan ( De 德 ) sebagai sumber artikel.

Tidak ada komentar:
Write komentar