|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Selasa, 29 Oktober 2013

Kejujuran Dalam Kehidupan Antara Sesama

 


Setiap orang sebaiknya mengembangkan kejujuran, kebijaksanaan, kecerdasan, dan ketekunan dalam mencapai kemasyuran. Kita tidak boleh sombong dengan ketenaran; sebaliknya jangan merasa tertekan karena tidak tenar.

Dalam hidup ini, niat buruk tumbuh subur dan pencari kesalahan begitu berlimpah. Kita yang selalu melihat kesalahan orang lain harus bercermin, “Apakah kita bebas dari kesalahan? Apakah kita tak bernoda?.”


Umumnya orang yang selalu mencari kesalahan orang lain menutupi kesalahan dan menyembunyikan kekurangannya sendiri. Munafik, mencuri tetapi berpura-pura tidak bersalah, seperti seekor kucing licik.


Kadang-kadang, karena iri dan dengki maka seseorang menyalahkan orang lain, tetapi biasanya mereka sebenarnya menginginkan sesuatu yang mereka irikan. Sebagai contoh orang - orang yang sering menggunjingkan seorang gadis ketika ada pemuda yang sering mengunjungi gadis itu, tetapi para penggosip itu sebenarnya juga menginginkan pemuda tersebut datang mengunjungi mereka.

Begitulah liku-liku dalam kehidupan, jadi lumrah kalau kita menghadapi delapan perubahan. Seorang korban fitnah mungkin tidak sesalah kritik yang dikenakan padanya. Kadangkala persoalan kecil terlalu dibesar-besarkan. Jadi, lebih baik menilai kesalahan sendiri di bawah terang ottappa (takut akan akibat berbuat buruk) dan hiri (malu untuk berbuat buruk).

Kejujuran adalah yang terutama dalam kehidupan antar sesama. Menjadi jujur mungkin tidak mendapatkan banyak teman, tapi akan selalu memberikan anda pilihan yang tepat.

Honesty is the foremost in the life between fellow. Being honest may not get a lot of friends, but it will always give you the right choice. (Meriyati Lim)



Jika anda merasa artikel ini bermanfaat dan menurut Anda bisa mengilhami orang untuk menjadi baik dan berbuat kebajikan, maka anda dipersilahkan untuk mencetak dan mengedarkan semua artikel yang dipublikasikan pada Blog Kebajikan ( De 德 ) ini. Mengutip atau mengcopy artikel di Blog ini harus mencantumkan Kebajikan ( De 德 ) sebagai sumber artikel.

Tidak ada komentar:
Write komentar