|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Senin, 28 Oktober 2013

Manfaat Terong

 


Terong kaya akan vit C, K, B6, tiamin, niasin, magnesium, fosfor, tembaga, serat, asam folat, kalium, mangan dan hanya sedikit mengandung kolesterol atau lemak jenuh. Terong menjaga kesehatan jantung, mengontrol gula darah.

Manfaat Terong Dalam Mencegah Anemia

Kekurangan zat besi bisa berbahaya bagi kesehatan dan dapat menyebabkan anemia. Anemia ditandai dengan sakit kepala, migrain, kelelahan, lemah, depresi dan kerusakan kognitif.

Terong memiliki kandungan zat besi yang cukup banyak dan komponen penting lainnya adalah zat tembaga. Tanpa kedua mineral tersebut,  jumlah sel darah merah akan terus menurun.

Manfaat Terong Dalam Menjaga Kesehatan Tulang

Senyawa fenolik dalam terong sangat bermanfaat untuk melindungi tulang dari terjadinya degradasi tulang dan osteoporosis. Senyawa fenolik adalah senyawa yang memberikan warna unik pada buah-buahan, termasuk terong. 


Senyawa fenolik juga dikaitkan engan penurunan risiko osteoporosis, meningkatkan kekuatan tulang dan kepadatan mineral tulang. Terong juga mengandung zat besi dan kalsium yang berperan penting dlm menjaga kesehatan tulang. Nutrisi lainnya adalah kalium, juga berperan dlm penyerapan kalsium.

Manfaat Terong Dalam Meningkatkan Kinerja Otak

Terong mengandung fitonutrien yang dikenal sebagai pemacu untuk aktivitas kognitif dan kesehatan mental secara umum juga dapat meningkatkan aliran darah ke otak, maka hal ini dapat meningkatkan kekuatan memori dan daya pikir.

Kalium dalam terong juga diketahui bertindak sebagai vasodilator dan penguat otak, hingga secara keseluruhan, sayuran ini bisa disebut sebagai makanan untuk otak.
 

Fakta-fakta ini membuat Terong sebagai makanan yang sangat berguna untuk menjaga kesehatan tulang secara keseluruhan. Semoga Bermanfaat...(Aiti)


Jika anda merasa artikel ini bermanfaat dan menurut Anda bisa mengilhami orang untuk menjadi baik dan berbuat kebajikan, maka anda dipersilahkan untuk mencetak dan mengedarkan semua artikel yang dipublikasikan pada Blog Kebajikan ( De 德 ) ini. Mengutip atau mengcopy artikel di Blog ini harus mencantumkan Kebajikan ( De 德 ) sebagai sumber artikel.

Tidak ada komentar:
Write komentar