|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Jumat, 20 Desember 2013

Bukan Sekedar Lukisan

 


Dahulu ada seorang pelukis bernama Quizhen, yang sangat suka melukis sapi. Karena kesukaannya dan benar-benar menjiwai, sehingga setiap sapi yang dia lukis kelihataan sangat hidup, bagaikan seekor sapi sungguhan.

Pada suatu hari dia ingin melukis seekor harimau, tetapi dia belum pernah melihat seekor harimau sungguhan, oleh sebab itu harimau yang dilukis kelihataan seperti seekor kucing yang sakit.

Walau bagaimanapun Quizhen berusaha melukisnya dengan baik tetapi tetap tidak dapat melukis seekor harimau seperti harimau hidup, akhirnya dia memutuskan untuk naik ke gunung agar bisa mengobservasi kehidupan harimau secara langsung.

Quizhen tidak memperdulikan larangan dari keluarganya, dia sudah mantap dengan keputusannya untuk pergi sendirian ke gunung mencari harimau yang sebenarnya.
Setelah menghabiskan beberapa hari, akhirnya dia mendapatkan suatu tempat untuk mengobservasi kehidupan harimau. Setiap hari dia melihat gerak-gerik dan cara hidup harimau, lalu melukisnya dalam bentuk sketsa di selembar kertas.

Selama melakukan observasi Quizhen tinggal di atas pohon sebagai tempat persembunyiannya sampai waktu yang cukup lama. Merasa sudah dapat melukis harimau dengan baik, dia lalu memutuskan untuk kembali ke rumah.

Setelah pulang ke rumahnya Quizhen masih selalu berlatih setiap hari melukis harimau. Akhirnya harimau yang dilukis kelihatannya sangat hidup, terlihat sangat perkasa dan megah. Jika lukisannya semakin dipandang akan merasa seperti memandang harimau hidup di alam nyata.

Semakin lama nama Quizhen sebagai pelukis semakin terkenal di segala penjuru kota, semua orang berebut untuk membeli lukisan harimaunya untuk dikoleksi.

Dalam kehidupan sehari-hari, mengerjakan hal apapun jika dengan sepenuh hati dilakukan akhirnya pasti akan berhasil dengan baik.

Setiap karya yang dihasilkan akan memberikan kebahagiaan tersendiri karena telah bisa memberi rasa puas pada orang lain. Sekedar karya yang asal-asalan, hanya akan menuai kecaman karena tidak memberikan yang terbaik pada orang lain, karena bertentangan dengan prinsip "Memikirkan kepentingan orang lain terlebih dahulu, sebelum memikirkan kepentingan diri sendiri." (Sumber)

Jika anda merasa artikel ini bermanfaat dan menurut Anda bisa mengilhami orang untuk menjadi baik dan berbuat kebajikan, maka anda dipersilahkan untuk mencetak dan mengedarkan semua artikel yang dipublikasikan pada Blog Kebajikan ( De 德 ) ini. Mengutip atau mengcopy artikel di Blog ini harus mencantumkan Kebajikan ( De 德 ) sebagai sumber artikel.

Tidak ada komentar:
Write komentar