|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Minggu, 29 Desember 2013

Children and Tecnology

 


Anak butuh dimengerti, dihargai, dibimbing dan bukan hanya sebatas disayangi. Karena rasa sayang manusia sekarang lebih ditekankan pada materi, dan gadget. Gak percaya??
 
Coba aja lihat disekitar kita hampir semua anak menggunakan gadget terbaru dan orang tua dengan bangganya berkata, "Anakku baru usia sekian tahun, sudah bisa lho nge- game, sudah bisa lho browsing FB, twiter, dll.”

Jujur aja saya percaya orang tua sekarang hebat-hebat dan sukses serta gak buta tekhnologi tapi...Jangan pernah lupakan ajarkan anak kita dengan MORAL. Karena apa ?
 
Dunia Maya itu tak jarang menyuguhkan sesuatu yang dapat meracuni mental anak lewat gambar, ucapan, hujatan yang kurang pantas serta tidak sopan untuk dilihat, apalagi untuk usia yang masih sangat labil.

Bukan maksud admin untuk menasehati agar tak menggunakan gadget atau admin usil mencampuri urusan pendidikan anak. Admin hanya menyarankan sebisa mungkin, karena sungguh betapa pentingnya peran orang tua dalam kehidupan mereka.

Paling tidak sebagai orang tua, kita harus bisa mendampingi dan mengarahkan, bukan saja kegunaannya tapi etika moral apa saja yang pantas dan layak untuk dijadikan sarana agar anak tidak buta tekhnologi. Dan sebenarnya tak ada yang salah koq dengan tekhnologi, asal kita dapat gunakan dan kendalikan pada hal-hal yang tepat dan berguna..

Jadilah orang tua yang baik, pagarilah dengan ROHANI dimana didalamnya terselip pengajaran akan ETIKA MORAL dalam KEBAJIKAN, agar dapat menjadi bekal dasar untuk kehidupan mereka saat melewati usia transisi yang penuh godaan dan rasa sok ingin tahu.

"HARTA didunia masih bisa dicari..tetapi tidak bisa membeli sebuah kehancuran dalam keluarga, terutama ketika melihat anak-anak yang telah menjadi korban tekhnologi.” Salam kebajikan (Penulis : Lulu)



Jika anda merasa artikel ini bermanfaat dan menurut Anda bisa mengilhami orang untuk menjadi baik dan berbuat kebajikan, maka anda dipersilahkan untuk mencetak dan mengedarkan semua artikel yang dipublikasikan pada Blog Kebajikan ( De 德 ) ini. Mengutip atau mengcopy artikel di Blog ini harus mencantumkan Kebajikan ( De 德 ) sebagai sumber artikel.

Tidak ada komentar:
Write komentar