|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Sabtu, 28 Desember 2013

Manusia Gajah Asal China

 


Tentunya kita ikut prihatin dengan kondisi Huang Chun Cai, 32 tahun asal Provinsi Hunan, Tenggara Cina yang menderita penyakit tumor yang sangat ekstrim, sehingga di wajahnya tumbuh tumor-tumor besar yang membuatnya terlihat seperti gajah. 

Seperti dilansir dari Daily Mail, Rabu, 26 Dsesembar, kemarin, di sebuah rumah sakit di Guangzhou telah dilakukan operasi terhadap pria asal China untuk menghilangkan tumor seberat 1,5 kg dari wajahnya.
 
Padahal ketika Huang Chuncai, 37 tahun, asal dari provinsi Hunan, China terlahir sehat dan normal. Tumor pertama kali terlihat saat dia berusia 4 tahun, sejak itu tumor terus berkembang dan menutup mata kirinya, mulutnya, bahkan kemudian melebar ke wajahnya sehingga tak berbentuk lagi dan benar-benar telah merubah wajahnya. Sehingga ia telah dijuluki, 'Manusia Gajah asal China'.

"Karena tumor ini, saya tidak dapat mencari uang untuk membantu orangtua, padahal saya ingin sekali membantu mereka. Saya cemas, sebab saya tahu bahwa operasi itu sungguh berbahaya karena ukuran tumor saya," ungkap Huang sebelum operasi. "Saya tahu kalau operasi itu gagal berarti selamat atinggal pada kehidupan. Kalau itu terjadi, saya harap keluarga saya tidak sedih karenanya.

Huang menyadari wajahnya tidak akan normal kembali. Jika  dapat mengubah sedikit saja, saya akan puas. Sekalipun memang itu sepertinya tidak mungkin, tapi saya tetap berharap, saya akan survive. 

Professor Xu yang menangani operasi Huang mengatakan, masalah pertama adalah dibutuhkan banyak darah untuk menghentikan pendarahan, hal kedua adalah pada mulutnya yang telah ditutupi tumor. 


Problem lain adalah pada telinganya. Kami tidak bisa memotong itu. Jadi, kami akan mencari cara untuk membuka jalan untuk telinganya.
 
Kondisi ekstrim dari Neurofibromatosis yang dia miliki, membuat ia dikatakan memiliki catatan terburuk yang pernah terjadi di dunia dari kondisi tersebut. 

Operasi yang baru dijalani kali ini, merupakan operasi putaran berikutnya untuk mengangkat tumor dari pipi kirinya. Operasi tersebut dinyatakan berhasil dan akan dilakukan operasi dua kali lagi untuk mencoba mendapatkan kondisinya terkendali.

Huang Chuncai, saat usia 31 tahun, setelah menjalani operasi, 22 Agustus 2007, mengatakan lega setelah bagian tumor wajah yang awalnya seberat 23 kg telah dihilangkan. Namun dokter mengatakan operasi tersebut telah menyebabkan ia kehilangan keseimbangan.

Operasi tahun 2007 dan 2008, menurut keterangan dokter merupakan operasi yang sangat berisiko karena kemungkinan besar dapat terjadi perdarahan serius. Dengan adanya tumor seberat 15 kg, telah memberikan tekanan pada tubuhnya, yang menyebabkan telah terjadinya perubahan pada bentuk tulang belakangnya, menghambat pertumbuhan, dan menyebabkan dia sakit berkelanjutan.

 

Saat berusia 10 tahun Huang berhenti sekolah karena teman-teman sekelasnya mentertawakan dan mengasingkannya karena kondisi yang ia derita. Semua giginya mulai rontok pada usia 25 dan seterusnya, yang menyebabkan ia merasa sulit untuk berbicara dan makan.

Menurut penuturan, beberapa tahun yang lalu, sebuah sirkus mendekati ayahnya agar bisa membeli anaknya untuk mengisi acara 'pertunjukan monster ', tetapi orang tuanya menolak.
Menurut Mayo Clinic, Neurofibromatosis adalah kelainan genetik yang mengganggu pertumbuhan sel dalam sistem saraf, yang menyebabkan tumor terbentuk di jaringan saraf.

Tumor ini dapat berkembang di mana saja pada sistem saraf, termasuk di dalam otak, sumsum tulang belakang dan saraf. Pada umumnya Neurofibromatosis didiagnosis pada masa kanak-kanak atau awal dewasa.

Tumor ini biasanya bukan kanker (jinak), tetapi dalam beberapa kasus tumor ini menjadi tumor kanker (ganas). Orang dengan neurofibromatosis sering hanya mengalami gejala ringan.

Pengaruh neurofibromatosis dapat berkisar dari gangguan pendengaran, menurunnya daya belajar, serta komplikasi jantung dan pembuluh darah (kardiovaskular), hingga cacat berat karena tekanan saraf oleh tumor, kehilangan penglihatan dan sakit parah. Pengobatan Neurofibromatosis bertujuan untuk memaksimalkan pertumbuhan dan perkembangan yang sehat dan mengontrol komplikasi kemunculannya.

Ketika neurofibromatosis menyebabkan tumor besar atau tumor yang menekan saraf, operasi pembedahan dapat membantu meringankan gejala. Beberapa terapi lain yang dapat diambil manfaatnya anatara lain: stereotactic radiosurgery, obat untuk mengontrol rasa sakit atau terapi fisik. (Sumber)


Jika anda merasa artikel ini bermanfaat dan menurut Anda bisa mengilhami orang untuk menjadi baik dan berbuat kebajikan, maka anda dipersilahkan untuk mencetak dan mengedarkan semua artikel yang dipublikasikan pada Blog Kebajikan ( De 德 ) ini. Mengutip atau mengcopy artikel di Blog ini harus mencantumkan Kebajikan ( De 德 ) sebagai sumber artikel.

Tidak ada komentar:
Write komentar