|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Kamis, 19 Desember 2013

Tutup Buku Diakhir Tahun

 


Akhir tahun banyak yang harus dipersiapkan untuk menyambut tahun baru. Banyak juga yang sibuk menutup buku tahunan. Ada satu buku yang tidak bisa kita lihat, kita baca, yaitu buku catatan para Dewa tentang perbuatan dan kelakuan manusia.

Selama 365 hari, sudah berapa banyakkah amal kebajikan dan kejahatan yang sudah kita lakukan. Seberapa banyak waktu yang kita habiskan untuk mencari kesalahan dan kekurangan orang lain?

Sudah berapa banyak kali kita menyakiti orang lewat kelihaian kata-kata? Sudah berapa banyak kali kita jadi orang yang super cuek terhadap kesusahan orang?
 
Renungkan...kita bisa jadi terkejut kalau mengingatnya kembali. Selama 365 hari dalam setahun, apakah sudah kita isi dengan hal-hal yang bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga maupun pada sesama ataukah hal-hal yang tidak menyenangkan, menambah dosa dan karma buruk. 

Diakhir tahun tutup buku ini, apakah kebajikan dan kebaikan kita terus bertambah atau keburukan kita yang terus yang bertambah ? Sudah saatnya kita intropeksi diri di akhir tahun ini

Masih belum terlambat....Masih ada tahun yang baru, yang selalu menanti kita untuk memperbaiki semuanya..Isilah hari-hari baru dengan amal kebajikan, kurangi sikap dan sifat jahat. Tambahkan kesabaran dan keteguhan juga dekatkan diri denganNya.

Yang lagi susah, menjadi senang
Yang lagi sedih, menjadi bahagia
Yang lagi gagal, menjadi sukses
Yang lagi sakit, menjadi sehat.

Tahun yang baru, harapan baru. Semoga di buku yang baru ini, amal kebajikan kita melewati batas keinginan kita dan terus bertambah...Salam kebajikan (Penulis : Amoy)


Jika anda merasa artikel ini bermanfaat dan menurut Anda bisa mengilhami orang untuk menjadi baik dan berbuat kebajikan, maka anda dipersilahkan untuk mencetak dan mengedarkan semua artikel yang dipublikasikan pada Blog Kebajikan ( De 德 ) ini. Mengutip atau mengcopy artikel di Blog ini harus mencantumkan Kebajikan ( De 德 ) sebagai sumber artikel.

Tidak ada komentar:
Write komentar