|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Sabtu, 06 September 2014

Mencari Masalah

 


KEBAJIKAN (De 德) -  Mengapa seringnya kita mencari susah sendiri. Tidak ada masalah dicari-cari masalah. Tidak ada sesuatu apapun, dijadikannya sesuatu sesuatu jadi ada apanya. Memandang dengan kedua mata, tentu tidak sama dengan satu mata, apalagi memandang pake sedotan.

Bila seseorang ingin menjauh, ia akan mengatakan orang lainlah yang menjauhinya duluan.

Orang mau marah, bilang orang lainlah penyebab kemarahannya.

Orang Pacaran mau putus, bilang orang lain yang sudah tidak mau mempertahankan.

Orang mau cerai, bilang pasangannya yang sudah tak lagi setia.

Orang mau selingkuh pun, nuduh pasangannya selingkuh duluan.

Inilah fenomena dan fenomenal, membuat orang terpana dan tak mau lagi kenal. Membuat orang merana sampai terpental. Ternyata semua masalah sesungguhnya bukan masalah tetapi dicari-cari masalah itu. 


Hanya masalah sudut pandang. Bila tak mau bermasalah jangan menyudut dan tak saling pandang. Jangan juga berdiri disudut sambil pelok pinggang apalagi menyudut api perang.

Nah sobat, Semua bisa dibicarakan bila hati kita seluas samudera. Hanya saja kebuntuan dan kepandaian berkata-kata membuat hal simpel menjadi sulit. Coba berpikir jernih dengan tenang. Orang yang baik pasti akan menang. Selama pikiran dan hatinya tidak tegang, damai di hati, damai di pikiran. Salam kebajikan (Sumber/Lily)

Tidak ada komentar:
Write komentar