|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Sabtu, 06 September 2014

Meredam Gosip

 


KEBAJIKAN (De 德) -  Setiap motor atau mobil pasti diperlengkapi dengan shock breaker atau peredam kejut. Kita tidak bisa membayangkan apa jadinya jika kendaraan kita tidak ada shock breakernya. Tentu pada saat jalanan tidak rata kita yang naik di atasnya akan terguncang ~ guncang dan seperti di lempar-lempar keluar.

Peredam kejut berfungsi untuk menyerap energi goncangan dan meredamnya begitu rupa sehingga kita tetap nyaman meski berada di jalan yang bergelombang atau jalan tidak rata.

Ketika memikirkan hal itu, dikala kita merenung alangkah indahnya hidup ini kalau setiap orang bisa berfungsi sebagai peredam kejut untuk setiap masalah yang terjadi. Sayangnya, tidak semua orang seperti itu. 


Banyak orang bagaikan mobil tanpa peredam kejut. Ketika ada muncul masalah atau gosip, bukannya meredam gosip itu tapi justru melempar-lemparkannya keluar. Bukannya meredakan masalah, tapi malah berusaha membangkit-bangkitkan masalah. Suka kalau situasi menjadi panas dan tidak terkendali. Menyedihkan bukan?

Kita tidak bisa menolak gosip yang berkembang di sekitar kita, namun kita bisa memilih untuk meredamnya. Apakah Anda memiliki peredam kejut yang bagus untuk menyerap dan meredam gosip yang berkembang di sekitar Anda?

Sebagai orang percaya, sudah sepatutnya kita menunjukkan gaya hidup yang berbeda, yaitu meredam gosip, bukan menyebarkannya. Salam kebajikan (Sumber/Lily)

Tidak ada komentar:
Write komentar