|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Jumat, 15 Mei 2015

Cara untuk Mendapatkan Tidur yang Optimal

 


KEBAJIKAN ( De 德 )Mendapatkan kualitas tidur yang baik di malam hari adalah dambaan dari setiap orang. Dengan kualitas tidur yang baik juga optimal dimalam hari, dapat menjadi sumber energi bagi kita dalam beraktifitas esok harinya. Dan untuk mendapatkan tidur yang optimal Anda bisa mengonsumsi beberap jenis makanan yang akan membantu Anda untuk cepat terlelap tidur.

Banyak jenis makanan yang mengandung tryptophan (asam amino yang mendorong produksi serotonin dan melatonin pada otak, serotonin dikenal berfungsi menciptakan perasaan tenang, mengantuk, dan rileks), karbohidrat gandum (meningkatkan produksi serotonin), mineral tertentu (seperti kalsium dan magnesium), dan beberapa tumbuhan (memiliki efek relaksasi) dapat menempatkan Anda dalam keadaan mengantuk juga.

Mengutip dari zergnet, beberapa jenis makanan yang dapat Anda konsumsi di malam hari untuk mendapatkan tidur yang optimal.

1. Setengah buah pisang dan segenggam kacang almond

Buah pisang dan kacang almond mengandung zat tryptophan, karbohidrat, dan magnesium, yang dapat memberikan efek yang menenangkan dan membuat Anda mengantuk. Selain buah pisang, Anda juga dapat mengonsumsi beberapa buah ceri, yang mengandung zat melatonin sehingga dapat membuat Anda mudah mengantuk dan tidur nantinya.

2. Cracker gandum dan selai kacang

Cracker gandum dan selai kacang mengandung dua zat penting (triptofan + karbohidrat kompleks) yang dapat mengurangi suara dengkuran saat Anda tidur.

3. Segelas susu hangat

 
Minum susu hangat sebelum tidur dapat membantu Anda mendapatkan tidur yang lebih baik. Hal ini karena susu mengandung zat triptofan, kalsium juga magnesium. Pastikan Anda hanya minum segelas kecil susu saja, bukannya segelas besar, sehingga tidak mengganggu tidur malam Anda untuk pergi ke kamar mandi di sepanjang malam.

4. Semangkuk kecil sereal gandum dengan susu

Anda dapat mengonsumsi semangkuk sereal gandum yang dicampur dengan susu sebelum beranjak tidur di malam hari. Susu mengandung zat tryptophan, kalsium, dan magnesium ditambah dengan sereal gandum yang kaya akan karbohidrat juga magnesium yang memberi efek menenangkan dan dapat membuat Anda merasa mengantuk juga.

Pastikan Anda memilih sereal yang mengandung kadar gula yang rendah, sehingga Anda tidak mendapatkan lonjakan gula darah dalam tubuh Anda.

Anda juga dapat membuat oatmeal hangat yang ditambah dengan susu, karena kandungan melatonin dalam oatmeal dapat membuat Anda mudah tertidur nantinya.

5. Roti Sandwich dan daging ayam kalkun

 
Anda dapat mengonsumsi roti gandum (yang kaya karbohidrat kompleks dan magnesium) dan beberapa irisan daging ayam kalkun (yang kaya akan zat triptofan) sebelum beranjak tidur, sehingga dapat mempermudah Anda merasa mengantuk dan tidur juga.

6. Segelas teh herbal (tanpa kafein)

Anda dapat mengonsumsi teh chamomile, passionflower, dan teh valerian, karena dapat memberi efek yang menenangkan pikiran Anda. Untuk mendapatkan efek penenang tambahkan, Anda dapat menambahkan satu sendok teh madu yang mengandung zat tryptophan dalam teh Anda.

Pastikan untuk tidak mengonsumsi makanan ringan ketika hendak beranjak tidur. Hal ini penting adanya, sehingga tidak membebani perut Anda untuk bekerja lagi di malam hari dan memudahkan Anda tertidur dalam waktu yang singkat juga. Salam kebajikan (Sumber)

Tidak ada komentar:
Write komentar