|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Kamis, 02 Januari 2020

Memasuki Pintu Tahun Tikus Logam (庚子) 2571 / 2020

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) Sebentar lagi kita akan meninggalkan Tahun Babi Tanah 2570 untuk memasuki pintu tahun Tikus Logam 2571 berdasarkan kalender Lunar, yang akan dimulai dari tanggal 25 Januari 2020 dan berakhir pada tanggal 11 Februari 2021. 





Di antara 12 hewan zodiak Tionghoa, Tikus merupakan urutan Pertama. Tikus melambangkan vitalitas yang kuat dalam budaya karena dua alasan. Salah satu alasannya adalah bahwa Tikus memiliki kapasitas reproduksi yang kuat dengan tingkat kelangsungan hidup yang tinggi, dan sekitar 5.000 bayi lahir dari satu tikus betina setiap tahun. Alasan lainnya adalah kesuburan tikus. Sebagian besar tikus akan mati secara alami setelah memiliki banyak anak, kecuali mereka ditangkap oleh kucing atau berada di mangsa oleh hewan lain.

Tikus melambangkan kecerdasan dalam budaya Tionghoa, yang berarti kelucuan dan kelihaian. Tikus itu penakut, curiga, dan waspada dengan indera penciumannya yang akut, memiliki kemampuan memanjat dinding secara fleksibel dan berlari melintasi atap seolah-olah terbang. Terlebih lagi, Tikus dapat tetap aman dan tidak bersuara meskipun jatuh dari atas bangunan ke bawah.
 
Meskipun Tikus tidak seterampil binatang air dalam berenang, namun ia dapat berenang melintasi parit sempit dan kolam dangkal. Bahkan untuk bertahan dalam keadaan darurat, Tikus dapat berenang beberapa meter di bawah air dalam satu napas tanpa cedera.
 
Sama seperti pepatah Tiongkok kuno yang mengatakan,"Lebih pintar daripada Tikus" dan "Sama bergantinya dengan Tikus". Orang menggunakan yang pertama untuk menggambarkan mereka yang sangat cerdas, dan yang terakhir untuk menggambarkan mereka yang beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan kondisi.
 
Selain itu, orang juga percaya bahwa Tikus dapat berkomunikasi dengan Tuhan untuk memprediksi nasib baik atau buruk. Faktanya, Tikus bisa hidup di alam dan dapat bereaksi terhadap bencana alam, seperti gempa bumi, banjir, kekeringan, dan wabah belalang, sehingga dianggap sebagai makhluk yang saleh oleh orang-orang kuno.

Ketika berbicara tentang Tikus yang berkomunikasi dengan Tuhan, kita bisa mendapat gambaran kasar tentang hal itu karena interpretasi mimpi tikus. Setiap orang tentunya pernah bermimpi. Apakah Anda beruntung atau tidak beruntung jika bermimpi tentang tikus? Mari kita lihat bagaimana Kaisar Wen dari Dinasti Zhou (1045 SM – 221 SM) menafsirkan mimpi tentang tikus:
1. Jika Anda bermimpi banyak tikus, berarti kesulitan dan kemalangan sudah dekat.
2. Jika Anda bermimpi tentang tikus, berarti Anda memiliki banyak musuh.
3. Jika wanita yang sudah menikah bermimpi tikus rumah di tangan mereka, berarti mereka akan punya bayi.
4. Jika Anda bermimpi mengejar tikus, berarti Anda akan berteman dengan mereka yang tidak jujur.
5. Jika Anda bermimpi menangkap tikus, berarti Anda akan menderita plot berbahaya yang direncanakan oleh orang lain.
6. Jika Anda bermimpi seekor kucing menangkap tikus, berarti Anda akan diberkati karena musuh Anda akan melemah karena saling membunuh.
7. Jika Anda bermimpi tentang tikus mati, berarti Anda akan beruntung.
8. Jika Anda bermimpi banyak tikus, berarti Anda akan terus gagal.
9. Jika Anda bermimpi tentang tikus yang menggali lubang di kamar Anda atau tentang tikus yang menggigit diri sendiri, berarti Anda dapat melarikan diri dari bencana.
10. Jika seorang dokter bermimpi tentang tikus, berarti ia akan menemukan penyakit menular dalam komunitasnya.
11. Jika Anda bermimpi tupai (dilihat sebagai jenis tikus / tikus di Tiongkok), berarti Anda akan dihargai karena kerja keras Anda.
12. Jika seorang wanita bermimpi tupai, berarti dia akan menceraikan suaminya.
13. Jika Anda bermimpi menangkap seekor tupai atau meletakkannya di tangan Anda, berarti Anda akan beruntung karena Anda akan menemukan harta karun yang tersembunyi.
14. Jika Anda bermimpi digigit tupai, berarti Anda tidak akan setuju dengan pacar Anda tentang masalah utama.
15. Jika seorang petani bermimpi tentang tupai, berarti ia akan mendapatkan panen yang baik di tahun mendatang.
 
Namun, Tikus juga memiliki makna budaya negatif dalam perkataan Tiongkok kuno, seperti "Tikus yang menyeberang jalan akan dikejar oleh semua orang" dan "Tikus dan ular adalah teman yang baik". Tikus melambangkan penguasa (Tikus Besar) yang mendarat dan mengeksploitasi orang-orang yang bekerja.
 
Terlepas dari semua perkataan negatif ini, makna budaya simbolik dari Tikus adalah bagian penting dari budaya Tiongkok yang telah bertahan selama lebih dari 5.000 tahun.
 


Memasuki pintu Tahun Babi 2571 ini, tentunya banyak harapan yang digantungkan oleh masyarakat Tionghoa pada Tahun ini. Walaupun kita sebagai manusia belum tau peristiwa apa yang kita akan lalui. Kita ibaratnya berada dalam suatu ruangan yang gelap gulita. Kita tidak tau apa yang akan terjadi, apakah sesuatu hal menyenangkan atau menyedihkan dalam kehidupan tahun yang akan kita lalui nanti.

Tentu saja kita semuanya berharap sambil berdoa, semoga di sepanjang tahun ini hidup kita jauh lebih baik, lebih sukses, lebih damai dan lebih menyenangkan. Kita tidak berharap ada duka, ada kegagalan, kesedihan dan air mata. 




Marilah kita songsong kehadiran Tahun Tikus Logam 2571 / 2020 ini dengan harapan agar dapat menggapai sukses dan harmoni dalam keseimbangan antara kerja keras dan kesehatan jiwa raga. Salam kebajikan

Tidak ada komentar:
Write komentar