|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Kamis, 09 Januari 2020

Shio yang Ciong atau Fan Tai Sui (犯太岁) Tahun Tikus Logam' (庚子) 2571 / 2020

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Setiap tahun baru Imlek, memiliki makna yang penting bagi masyarakat Tionghoa. Hal ini karena setiap tahunnya akan ada pergantian Dewa Tai Sui dan Shio, sehingga setiap orang akan mengalami perubahan yang baik maupun yang buruk sepanjang tahun tersebut.

Tapi jangan terlalu khawatir. Bintang keberuntungan Sui Jia akan mengawal mereka dalam karir untuk membuat beberapa kemajuan dan mencapai sesuatu setelah peluang diambil. Seperti kata pepatah, peristiwa bahagia bisa menangkal tiga bencana. Beberapa acara bahagia dapat diadakan untuk meringankan dampak negatif yang dibawa oleh Tai Sui - Dewa legendaris yang bertanggung jawab atas kekayaan manusia di tahun ini. Misalnya, promosi, jamuan ulang tahun, dan melahirkan secara efektif dapat membalikkan tren keberuntungan. Jika tidak ada peristiwa bahagia dalam keluarga, kekayaan akan menurun dengan cepat pada tahun 2020, terutama dalam kesehatan dan kekayaan, dan kekayaan keluarga akan menderita secara tak terduga. 

Mengetahui nasib seseorang selama setahun sejak awal, bagi sebagian orang sangatlah penting. Karena dalam siklus hidup seseorang, setiap tahunnya pasti “bertemu / Ciong” atau  Fan Tai Sui (犯太岁) dengan energi Dewa Tai Sui (Dewa Penguasa Tahun), ataupun dengan 3 energi lainnya yaitu : Energi Go Kui (5 Setan), energi Thien Kauw (Anjing langit), energi Pek Houw (Macan putih) serta .

Tahun 2020 disebut juga sebagai Tahun Tikus Logam atau Geng Zi' (庚子) yang dimulai dari 25 januari 2020 s/d tgl 11 Februari 2021.


Shio yang Fan Tai Sui atau Ciong atau pengaruh energi buruk tentunya harus sangat berhati-hati dalam tahun ini, karena akan mengalami perubahan yang dapat mempengaruhi berbagai aspek kehidupan, terutama Emosional, Karir, Keluarga, Kekayaan dan Kesehatan. 

Untuk melewati tahun bentrok dengan Tai Sui, Anda harus menjaga suasana hati yang baik dan mengusir nasib buruk dengan kekuatan eksternal, seperti mengenakan pesona keberuntungan, membantu orang lain, menjauhi perselisihan, tidak bertindak gegabah dan mengemudi dengan aman.

Khusus yang chiong berat, pantang melihat: Jenazah masuk peti, masuk liang kubur dan saat jenazah dikremasi, serta pantang melihat penganten bertemu, dan mengunjungi pasien di rumah sakit (tidak termasuk kerabat dekat), karena tempat-tempat itu penuh dengan roh jahat yang akan mengintensifkan suasana pesimis Anda. Bila terpaksa harus hadir sebaiknya pakai penangkal (Hu, Jahe, Rumput panjang umur). 

Untuk menghindari agar tidak menyinggung Tai Sui, maka biasanya orang akan melakukan "Sebuah Ritual Tai Sui" dengan mengikuti upacara Po Un atau sembahyang Dewa Thai Sui pada Setiap Che It, Cap Go (Imlek tgl 1 & 15) sambil vegetarian (cia cay). Hal ini diyakini bahwa akan meningkatkan kesehatan, keberuntungan, kekayaan, kemakmuran, keamanan, dan keluarga juga mendapatkan dukungan.

Selain itu, dengan melakukan perbuatan baik, berbakti kepada orang tua, bertindak hati-hati dan bersikap tenang tentunya dapat memperbaiki keberuntungan Anda di tahun bentrokan Tai Sui. Misalnya, kegiatan amal, donor darah dan harta benda adalah cara untuk mengatasi dampak buruk dari bentrokan Tai Sui.  

Begitu Anda berbakti kepada para tetua, bersikap bijaksana dan bersikap tenang, maka Anda akan menciptakan lingkungan yang harmonis dalam kehidupan sehari-hari dan menghindari pasang surut yang hebat. 

Karena air adalah sumber kekayaan, maka sebaiknya Anda mandi untuk meningkatkan keberuntungan, menghilangkan rasa letih sebelum melakukan sesuatu yang penting di tahun 2020.

Tahun ini Arah / Fengshui yang baik : Utara

Arah / Fengshui yang tidak baik        : Selatan


1. Fan Tai Sui atau Ciong Tai Sui :

Energi Dewa Tai Sui bekerja melalui mata, dan melalui getaran perasaan senang dan sedih. Karena itu, orang yang sedang Ciong Dewa Tai Sui hendaklah menghindari peristiwa-peristiwa yang terlalu menyenangkan dan yang terlalu menyedihkan. 

Mereka yang memiliki tahun kelahiran di bawah ini dilarang mengikuti pemakaman, upacara pemakaman dan mengunjungi orang sakit. Menahan diri dari keikutsertaan atau lebih baik dihindari untuk tidak hadir sama sekali. Jika tidak, maka Anda akan menyerap energi negatif yang ada, sehingga akan memiliki efek luas pada kesejahteraan dan kemajuan Anda sepanjang tahun ini. Jika terpaksa pergi, bawa hu atau sembahyang terlebih dahulu.

    Shio Tikus Tahun 1948, 1960, 1972, 1984, 1996, 2008
    Shio Kuda Tahun 1942, 1954, 1966, 1978, 1990, 2002
    Shio Ayam Tahun 1945, 1957, 1969, 1981, 1993, 2005
     Shio Kelinci Tahun 1951, 1963, 1975, 1987, 1900, 2011

Untuk Sembahyang kepada Thai Sui (Dewa Lu Mi) harap membawa :

    Tiga macam Buah.
    Tiga macam Kue.

2. Ciong Pek Houw (白虎 / Macan Putih) : Shio Naga

Chiong Macan Putih, yang bekerja lewat badan/fisik. Maksudnya orang yang sedang
mengalami Ciong Energi Macan Putih diharapkan agar tidak emosional, dalam hal ini orang
yang mengalami ciong ini tempramennya tinggi. 
 
- Usahakan tidak bebicara sembarangan, atau usahakan jaga perkataan, karena bisa 
timbul banyak masalah bagi diri anda.
- Usahakan Tidak spekulasi terhadap pekerjaan yang mengandung resiko kriminal 
atau tinggi, Anda bisa bermasalah dengan Hukum.
- Usahakan jika ada berhati hati dalam menentukan sikap karena orang yang 
mengalami ciong macan putih mudah ditipu oleh orang lain.
- Usahakan sabar dan tidak mengendarai kendaraan dengan cepat, Anda bisa celaka, 
Orang yang mengalami ciong macan Putih, sebaiknya melatih kesabaran.

Dewa penjaga Pek Houw adalah Pek Ho Ciang Kun adalah salah satu Dewata Bintang yang berwujud harimau putih.

Untuk Sembahyang Peh Houw dapat dilakukan di Kelenteng yang ada altar Pek Houw dengan membawa : Tahu, telur, kacang hijau.

3. Ciong Go Kui (五鬼 / Lima Setan) : Shio Monyet

Chiong Lima Setan, yang bekerja lewat perasaan. Maksudnya orang yang sedang ciong energi lima setan ini, perasaannya mudah iri dan digangu oleh orang lain. Lima energi negatif dimaksud lima setan adalah sakit, iri hati, sombong, malas,dan mudah marah

- Persaan mudah iri hati, tidak puas, penasaran dan lain lain
- Mudah menjumpai orang lain yang mempunyai perasaan tersebut.
- Badan Panas Dingin
 
Dewa penjaga lima setan adalah Ngo Houw Ciang Kun, Ciong Hud Sin Ling dan 
Tay Ya El Ya (Ngo Kuei)

Untuk Sembahyang Ta Ye Er Ye atau Go Kui harap membawa : 5 macam buah.

4. Ciong Thien Kauw (天狗 / Anjing Langit) : Shio Harimau

Chiong yang bekerja lewat mulut dan telinga. Maksudnya orang yang sedang ciong energi ini akan mengalami gangguandan kecenderungan untuk menggangu orang lain dengan perantaraan telinga dan mulut.
 
- Perasaan mudah Tersingung karena medengar perkataan orang lain untuk hal yang 
sepele.
- Kecenderungan membicarakan urusan orang lain yang tidak perlu.
- Ketika sukses mudah sombng, lupa daratan, dan mudah kecewa berkepanjangan.
- Mudah di fitnah dan di bicarakan hal - hal yang jelek oleh orang lain.

Harus banyak bersabar mendengar berita jelek dan jaga mulut.

Dewa penjaga Thian Kou adalah Dewa Er Lang Shen.
Untuk Sembahyang Thien Kauw harap membawa : 3 macam buah.

5. Chiong Tau hua (太陰) dan Ping Fu : Shio Kelinci

Chiong Tau Hua adalah ciong bunga kasmaran, Dimana anda akan mengalami masa Puber, 
atau mengalami asmara, bagi yang punya pasangan kemungkinan akan selingkuh atau hal 
yang menganggu diri anda, disaran kan agar menjaga jarak. Bagi yang single memiliki 
kesempatan punya pasangan, namun terkadang bisa terjadi pasangan yang didapat tidak 
tepat.

Ping fu adalah Ciong mudah kena penyakit.
 
Maksud sembayang ciong ini adalah untuk menghindar hal hal buruk, bukan yang disebabkan 
karena karma atau dosa.

Sembahyang Khi Hok adalah Sembahyang Awal tahun, mohon (平安順利) selamat dan lancar bagi yang shionya tercantum di atas :03 Februari 2020 s/d  4 April 2020.

Sembahyang Wan Hok (還福) adalah Sembahyang Akhir tahun, mengucapkan terima kasih atau Kam Sia kepada Tuhan dan para Dewa Dewi bagi orang-orang yang Shio-nya Ciong tercantum di atas, karena telah melewati tahun ini dengan (平安順利) selamat dan lancar : 01 Desember 2020 s/d 22 Desember 2020 atau di Hari Tung Che, atau Tang Chue. Salam kebajikan

Tidak ada komentar:
Write komentar