|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Selasa, 22 Maret 2011

Pelangi Kehidupan

 

Jalan dalam kehidupan ini selalu terdapat banyak sekali liku-liku dan kemelut. Pernah ada orang yang berkata : Dalam kehidupan ini hal-hal yang tidak sesuai dengan keinginan hati ada 80 - 90 persen. Memang benar dalam kehidupan ini terdapat banyak sekali hal-hal yang tidak bisa sesuai dengan kehendak hati kita. 
 
Dalam kehidupan kita di dunia ini, siapapun pada akhirnya tidak bisa terhindar dari suatu perpisahan untuk selama-lamanya dengan sanak saudara dan handai taulan mereka.
 
Perpisahan itu juga merupakan suatu hal yang paling dikhawatirkan dan sangat memprihatinkan. Perasaan hati yang sedih, begitu melihat suatu benda lalu terkenang dengan orang yang memiliki benda itu, mungkin perasaan semacam ini pernah dirasakan oleh setiap orang. 

Namun siapapun yang sudah ditakdirkan untuk pergi akhirnya harus pergi juga, siapapun tidak bisa menahan dia untuk tidak pergi. Seperti halnya dengan masa muda tidak akan tinggal selamanya seperti masa muda kita dulu. 

Kehidupan itu adalah sebuah proses, pada akhirnya menjadi bagaimana kita semua tidak bisa mempunyai jaminan yang pasti. Pemandangan indah yang ada di pinggir jalan, tidak perlu selalu dipikirkan. Jika sudah pernah kita lalui, maka ia juga merupakan suatu jodoh pertemuan saja. Pemandangan sepanjang jalan yang Anda lewati itu hanya untuk memperkaya pengalaman hidup Anda. 

Sebenarnya bagi kebanyakan orang yang tidak bisa menyayangi orang-orang yang berada di sisinya semasa hidup, mereka tidak perlu hidup dalam kenangan yang menyedihkan setelah orang-orang itu pergi meninggalkannya. Setiap hari hidup dalam kenangan adalah sebuah hal yang paling menyedihkan, jika demikian maka Anda selamanya tidak akan merasakan kebahagiaan atau kegembiraan. 

Sebagai seseorang manusia biasa, seseorang paling lama hanya bisa hidup selama tiga puluh ribu hari lebih. Bagi yang bisa selalu mendampingi Anda itu adalah yang paling berharga, setiap hari bisa hidup saling bergantung satu sama lain, hal yang harus Anda sayangi, merupakan kebahagiaan Anda, sandaran Anda. 

Warna pelangi yang warna warni itu sangat indah sekali, jika pelangi atau bianglala itu hanya memiliki satu warna maka dia tidak akan seindah itu. Kehidupan manusia juga sama, mempunyai corak warna yang banyak dalam kehidupan ini, ada banyak liku-liku dan kemelut hidup barulah kita dapat merasakan hidup ini berlimpah. 

Menghadapi liku-liku dan kemelut dalam kehidupan ini, kita harus dapat mempertahankan sebuah hati biasa yang tenang dan hambar, dengan demikian hidup sehari-hari baru bisa senang.

Tidak ada komentar:
Write komentar