|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Sabtu, 02 April 2011

Perilaku Cerminan Hati

 

Keindahan berasal dari dalam diri atau seperti yang terlihat. Berikut ini kisah yang menginspirasi pikiran ini. Su Dongpo, sarjana terkenal, suatu hari bergabung dengan Fo Yin, seorang rahib Buddha, duduk meditasi bersama. 

Mereka bermeditasi untuk beberapa waktu sebelum Su Dongpo membuka mata dan bertanya kepada Yin, "Apa yang Anda lihat dalam diri saya ketika saya sedang bermeditasi?" 


Fo Yin menatapnya dan mengatakan, "Kau tampak seperti Maha Buddha."
Su Dongpo sangat senang.
Setelah beberapa saat, gantian Fo Yin yang menanyakan hal yang sama. Su ingin membuat lelucon, jadi ia berkata, "Kau tampak seperti seonggok kotoran." 

Yin tersenyum, dan tidak membalas.

Su Dongpo merasa menang, ketika ia kembali pulang dengan riang gembira, dan mengatakan kepada saudara perempuannya, Su Xiaomei tentang hal itu. 

Yang mengejutkan, kakaknya menertawakan dia karena kebodohannya.
Su Dongpo tidak mengerti mengapa. Su Xiaomei kemudian menjelaskan, "Biksu Yin menghormati Buddha dalam hatinya, sehingga di matanya kau tampak seperti Buddha. Kau bilang dia tampak seperti seonggok kotoran. Itu berarti hatimu penuh dengan kotoran." 


Tidak ada komentar:
Write komentar