|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Minggu, 29 Mei 2011

Kebajikan Menyelamatkan Kematian

 

Keluarga Liu Hongjing tinggal di Feishui dekat Sungai Huai selama beberapa generasi. Dia adalah seorang jutawan, tetapi ia melakukan dirinya dengan moralitas. 

Dia tidak pernah sekali pun untuk memamerkan kekayaannya, sehingga tidak ada yang tahu bahwa dia adalah orang kaya.
Suatu hari, Liu Hongjing berlari ke peramal yang sangat berbakat saat peramal itu dalam perjalanan ke Shouchun. Dia meminta pria itu untuk meramalkan kehidupan masa depan dirinya. Peramal itu berkata, "Kamu adalah orang kaya, tetapi kamu akan mati dalam dua tahun.

Tidak ada yang bisa berbuat apa-apa, "Liu menjawab," Memang, tapi cuma Tuhan yang bisa menentukan panjang tidaknya perjalanan kehidupan semua orang !. Namun, saya masih ingin tahu apakah ada cara supaya saya bisa berdoa kepada para Tuhan / Dewa untuk memperpanjang rentang hidup saya."

Peramal itu menjawab," Dalam rangka bagi seseorang untuk memiliki kekayaan yang baik, memiliki moralitas tingkat tinggi lebih penting daripada memiliki fitur wajah yang tepat. Memiliki tingkat toleransi yang tinggi untuk orang lain lebih penting daripada memiliki moralitas tingkat tinggi. 

Anda mungkin memiliki jangka hidup yang pendek, tetapi Anda memiliki moralitas tingkat tinggi dan bahkan memiliki kelebihan toleransi yang berlimpah bagi orang lain. Tuhan telah memberikan Anda untuk kehidupan dua tahun kedepan. Para dewa mungkin akan memberikan Anda hidup lebih lama, jika Anda menggunakan waktu dalam dua tahun ini untuk menanam dan mengumpulkan kebajikan Anda.Aku akan kembali dalam tiga tahun".
 
Dengan linangan air mata di matanya, Liu melihat kepergian sang peramal. Setelah ia kembali ke rumah, ia langsung mulai mengatur segala sesuatunya, sehingga nanti keluarganya bisa mengurus setelah kematiannya. Pertama dia mulai mengatur pernikahan putrinya. Dia pun membutuhkan empat pembantu budak untuk menjadi pendamping putrinya setelah menikah, jadi ia membeli empat pembantu muda dengan harga 800.000 Qian ( sejenis satuan mata uang kuno; seribu Qian setara dengan 1 gram perak ).

Di antara empat pelayan budak, ada seorang wanita yang bermoral bernama Lan Sun. Dia memiliki rahmat yang unik dan elegan padanya, dan tata kramanya jauh lebih unggul daripada pembantu lainnya. Karena penasaran, Liu bertanya kepada Lan Sun tentang latar belakang keluarganya. Lan Sun langsung menangis dan tidak bisa mengucapkan sepatah kata pun.  

Setelah beberapa waktu, dia akhirnya menceritakan latar belakangnya pada Liu Hongjing, "Aku datang dari keluarga terkemuka di Luoyang. Ayahku adalah seorang pejabat pemerintah yang berkedudukan di Huaixi. Ayah saya tewas dalam pemberontakan Wu Yuanji dan setelah kematian ayah saya, pemerintah daerah menyita properti keluarga saya. 

Aku dijual sebagai budak dan telah dikenakan untuk semua jenis penghinaan dan rasa sakit. Saya tidak memiliki satu pun saudara lagi untuk dikunjungi karena anggota keluarga saya telah diculik dan aku bahkan tidak tahu keberadaan mereka. Saya telah dijual kepada berulang kali pada orang yang berbeda . Sekarang saya sudah dijual kepada Anda "Setelah mengatakan penderitaan nya, Lan Sun pun menangis terisak-isak.
 
Liu Hongjing mendesah dan berkata, "Seorang wanita muda dari keluarga sastra telah mengalami begitu banyak ketidakadilan dan penghinaan. Tuhan pasti akan menghukum saya jika saya tidak merawat dirinya Kemudian dia pun bertanya pada Lan Sun tentang anggota keluarganya dan menemukan bahwa kakek ibu nya juga bermarga Liu. 

Dia kemudian mengadopsi dia sebagai keponakan ibu dan membakar tanda terima untuk pembelian Lan Sun. Selanjutnya ia menawarkan 500.000 sebagai mahar Lan Qian Sun dan mengatur agar dia menjadi menikah dalam sebuah keluarga yang baik sebelum putrinya sendiri menikah.
 
Pada malam pernikahan Lan Sun, Liu Hongjing bermimpi di mana seorang pria dalam pakaian sipil membawa gulir berlutut kepadanya dari kejauhan. Orang itu berkata dengan air mata, "Aku ayah Lan Sun. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas perbuatan baik Anda, tapi aku tidak punya apa-apa untuk ditawarkan. Saya mendengar Anda memiliki jangka hidup yang pendek, jadi saya memutuskan bahwa aku harus pergi menjumpai Raja Surga dan memintanya untuk mempertimbangkan dan memperpanjang rentang hidup Anda.

Saya ke sini untuk memberitahu Anda bahwa saya akan menjumpai Raja Surga."Tiga hari kemudian, ia kembali bermimpi, di mana ayah Lan Sun berdiri di halaman dalam jubah ungu.. Disertai dengan banyak pelayan, ia memegang sebuah gulungan dengan kedua tangan dan tampak megah. 

Dia mengucapkan terima kasih pada Liu Hongjing dan berkata, "Saya sangat beruntung. Raja Surga telah mengabulkan permintaan saya. Dia telah setuju untuk memperpanjang hidup Anda dengan dua puluh lima tahun dan menjaga keluarga kaya Anda selama tiga generasi. Dia juga setuju untuk menghukum orang-orang bejat yang telah menganiaya keluarga saya. 

 Raja Surga sangat simpatik ke arahku untuk ketidakadilan saya yang telah menderita, jadi dia telah menunjuk saya untuk sebuah pos penting. Sekarang saya bertanggung jawab atas sungai-sungai yang berada di wilayah Huaihai." Kemudian Ia pun mulai menangis dan pergi setelah ia berulang kali mengucapkan terima kasih kepada Liu Hongjing.
 
Tiga tahun kemudian, peramal berbakat itu pun kembali. Dia mengucapkan selamat pada Liu dan berkata, "Hidup Anda telah diperpanjang. Anda telah melakukan beberapa perbuatan baik yang bergerak sesuai dengan kehendak langit. Anda memiliki perpanjangan umur dua puluh lima tahun untuk hidup dan kebajikan yang besar akan menguntungkan keluarga Anda selama tiga generasi".

Tidak ada komentar:
Write komentar