|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Kamis, 09 Juni 2011

Belajar Dari Pohon

 

Tidak dengan DIAM kita menjadi MENANG. Tidak dengan BISU kita menjadi MAJU. Kemuliaan hanya dapat diraih dengan TEKAD yang besar dan KERJA KERAS. Bangkit dan Beramal. 
Ada tiga hal yang bisa dipelajari dari pohon :

1. Pohon tidak makan dari buahnya sendiri.
Buah adalah hasil dari pohon. Pohon memperoleh makan dari tanah. Semakin dalam akarnya makin banyak nutrisi yg diserap. Buah kurma manis sekali karena ditanam di padang pasir. Bijinya ditaruh di kedalaman 2 meter, kemudian ditutup dengan 4 lapisan. Sebelum pohon kurma itu tumbuh, dia berakar begitu dalam sampai kemudian menembus 4 lapisan; menghasilkan buah yg manis di tengah padang pasir.

Ada proses tekanan begitu hebat ketika kita menginginkan hasil yg luar biasa.
Seperti juga pegas yg memiliki daya dorong kuat ketika ditekan.

2. Pohon tidak tersinggung ketika buahnya dipetik orang.
Kadang kita protes, kenapa kita yang kerja keras tetapi yang menikmati justru orang lain ???. Inilah prinsip memberi.

Kita ini bukan bekerja untuk hidup tetapi bekerja untuk memberi. Kita bekerja keras supaya dapat memberi lebih banyak kepada yg membutuhkan.
Bukan untuk kenikmatan sendiri. Cukupkanlah diri dengan apa yang ada pada kita, tetapi...tidak pernah ada kata cukup untuk memberkati orang lain dengan pemberian kita.

3. Buah yang dihasilkan pohon, menghasilkan biji ; biji menghasilkan multiplikasi.
Ini bicara tentang bagaimana hidup kita memberi dampak positif terhadap orang lain.

Pemimpin itu bukan masalah posisi / jabatan tetapi mengenai pengaruh; inspirasi yang diberikan kepada orang lain.

Selamat belajar menjadi pohon yang bermanfaat..

Tidak ada komentar:
Write komentar