|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Jumat, 03 Juni 2011

Kata Bijak China

 

Jika Anda membiarkan air keruh menetap, maka akan menjadi tidak jelas. Jika Anda membiarkan pikiran Anda menyelesaikan kekesalan, maka tentu saja Anda juga akan menjadi tidak jelas. 

Biarkan pikiran Anda menjadi jelas seperti kolam yang masih hutan. Jika anda menjaganya setiap saat, maka Anda akan mengurusnya sepanjang masa.

Kemenangan menciptakan kebencian, kekalahan menciptakan penderitaan. Mereka yang bijaksana berusaha untuk tidak kalah atau menang. Biarkan diri Anda terbuka dan kehidupan akan lebih mudah. Sebuah sendok garam dalam segelas air membuat air tidak dapat diminum. Sebuah sendok garam dalam sebuah danau hampir tanpa disadari.

Timbang keuntungan sebenarnya dari pengampunan dan kebencian ke jantung. Kemudian pilih. Dalam pikiran pemula, ada banyak kemungkinan, di pikiran ahli ada beberapa hal.
Kebahagiaan datang ketika pekerjaan Anda dan kata-kata Anda yang bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain.

Kehidupan rohani harus mencakup akal sehat yang besar. Kita bisa luas, namun penuh cinta kasih, penuh belas kasih, namun tenang. Hiduplah seperti senar instrumen halus - tidak terlalu kencang dan tidak terlalu longgar. Jika kasih sayang anda tidak termasuk diri sendiri, maka hal itu tidak lengkap.

Humor kesabaran yang baik diperlukan dengan anak-anak nakal dan pikiran Anda sendiri.
Hidup ini begitu keras, bagaimana kita bisa apa saja tapi tetap baik? Penderitaan dan luka mereka hanya bisa disembuhkan, bila kita menyentuh mereka dengan kasih sayang.
Segala sesuatu di moderasi, termasuk moderasi.

Hanya ada satu saat yang penting untuk membangunkan. Waktu itu adalah sekarang.
Melalui indera kita, dunia muncul. Melalui reaksi, kita menciptakan delusi. Tanpa reaksi dunia menjadi jelas.

Itu bukan preferensi mereka yang menyebabkan masalah, tetapi keterikatan kita kepada mereka. Masalahnya adalah karena Anda pikir bahwa Anda masih punya waktu.

Beberapa hari kita merasa seperti orang asing. Ketika hati kita terbuka, kita akan menyadari bahwa milik kita hanya di sini. Mereka yang terjaga, tinggal dalam keadaan takjub dan konstan.

Tidak ada komentar:
Write komentar