|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Sabtu, 10 September 2011

Bersyukur dan Berusaha Untuk Membalasnya

 

Selama Periode Musim Semi dan Gugur, Wu Zixu ( Hanzi: 伍子胥, 526 SM-484 SM ) alias Wu Yuan ( 伍员 ) adalah seorang  jendral terkenal dari Wu ( kerajaan yang sekarang Cina ) yang akan memimpin tentaranya untuk menyerang Zheng ( kerajaan lain ). 

Zheng Dinggong, Kaisar Zheng mengatakan, "Siapa pun yang bisa membuat tentara Wu Zixu mundur dan tidak menyerang kami akan sangat dihargai." Namun, tak ada ide yang baik.

 
Pada pagi hari keempat, seorang nelayan muda datang menghadap Kaisar Zheng Dinggong dan mengatakan padanya, "Aku punya ide tentang cara untuk mendapatkan Wu Zixu menyerah  dan tidak menyerang Zheng."  

Setelah Zheng Dinggong mendengar ini, ia meminta nelayan langsung, "Berapa banyak tentara dan kereta yang Anda butuhkan?" Nelayan menggeleng dan berkata, "Aku tidak membutuhkan tentara dan kereta, atau makanan, saya hanya perlu dayung saya dan saya bisa mendapatkan puluhan ribu prajurit dari Wu untuk kembali ke Wu." Nelayan menempatkan dayung dibawah lengannya dan pergi ke barak Wu untuk menemukan Wu Zixu.

Setelah itu ia menyanyikan sebuah lagu sambil mengetuk pemukul, "Manusia dari buluh, pria dari buluh; menyeberangi sebuah sungai, siapa yang mendukung. Pada pedang yang berharga adalah 7-bintang prasasti;? Kembali kepada Anda, mengambil di tanganku. Hari ini, Anda begitu puas, kau ingat nelayan? " Setelah Wu Zixu melihat dayung di tangan nelayan, dia bertanya kepadanya dengan segera, "Anak muda, siapa kau?" Nelayan menjawab, "Pernahkah Anda melihat dayung di tangan saya? Ayahku tinggal dengan dayung ini.

Dia menyelamatkan Anda dengan dayung ini!." Setelah Wu Zixu mendengar hal ini ia berkata, "Aku ingat sekarang. Sebelum itu, ketika aku melarikan diri dari bencana, ada seorang nelayan yang menyelamatkan aku.! Aku berharap untuk membalasnya! Anda anaknya. Ada apa kau datang kemari?"
 
Nelayan itu mengatakan, "Itu karena negara Anda akan menyerang kami, sehingga semua nelayan dipanggil. Kaisar kami Zheng Dinggong berkata," Jika seseorang bisa membujuk Jenderal Wu untuk menarik tentara dan tidak menyerang Zheng, saya akan sangat membalasnya! "

Demi ayah saya yang meninggal, yang pernah menyelamatkan anda, saya berharap bahwa Jenderal Wu tidak akan menyerang Zheng, sehingga aku bisa mendapatkan pahala setelah saya kembali ke Zheng." Wu Zixu berkata dengan nada bersyukur, "Karena ayah Anda menyelamatkan saya, saya bisa hidup dan menjadi seorang jenderal. Bagaimana aku bisa melupakan hal yang menguntungkannya?. Aku pasti akan memberikan dukungan buat Anda !"
 
Setelah selesai kata Wu Zixu, ia pun mundur dengan semua prajuritnya kembali ke Wu. Nelayan itu begitu bahagia, ia melaporkan kabar baik untuk Zheng Dinggong. Segera, seluruh negeri Zheng memperlakukan nelayan ini sebagai ksatria berbaju baja mereka dan memanggilnya "dokter memancing." Zheng Dinggong menghadiahinya dengan sebidang tanah yang besar !
 
Dalam rangka untuk membayar kembali ayah nelayan yang pernah menyelamatkan dia, Wu Zixu tidak hanya berhenti menyerang Zheng, tetapi juga membantu nelayan yang sangat dihargainya. Ini disebut, "Bersyukur dan berusaha untuk membalasnya." 

Ini adalah kebajikan yang baik tradisional bangsa Cina. Kemudian, kami menggunakan idiom, "Jadilah bersyukur dan berusaha untuk membalasnya" untuk mengungkapkan bahwa kita harus menunjukkan rasa syukur atas nikmat orang lain dan berharap untuk kembali nikmat suatu hari nanti.

Tidak ada komentar:
Write komentar