|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Selasa, 31 Januari 2012

Hari Ke 10, Festival Tahun Baru Cina

 

Hari kesepuluh Tahun Baru Cina merupakan hari ulang tahun dewa batu. Pada hari ini, dilarang untuk memindahkan setiap batu, termasuk rol batu, pabrik batu dan mortar batu, sehingga hari ini juga dikenal sebagai "Shi Bu Dong" ( artinya tidak ada batu yang bergerak ). Selain itu, juga dilarang untuk mengambil batu gunung dan membangun rumah dengan batu, atau hal-hal buruk akan terjadi pada tanaman.


Pada hari ini, setiap keluarga akan membakar dupa dan lilin untuk batu, dan memberikan kue kepada dewa batu. Di zaman kuno, hari kesepuluh Tahun Baru Cina adalah hari untuk merayakan pernikahan tikus.

Menurut legenda di daerah selatan sungai Yangtze, tikus adalah hewan yang berbahaya dan tidak beruntung, sehingga orang harus mendapatkan tikus menikah untuk memastikan tahun baru yang damai dan beruntung. Pada hari ini, keluarga tidak harus membuka setiap kotak atau lemari, dan akan pergi tidur lebih awal, supaya mereka tidak mengganggu tikus. Anak-anak akan menaruh beberapa permen dan kacang tanah di sudut-sudut rumah sebagai mas kawin untuk tikus. Gambar Tahun Baru dan kertas-potong tentang pernikahan tikus yang populer di kalangan rakyat kebanyakan di Cina.

Tidak ada komentar:
Write komentar