|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Sabtu, 26 Mei 2012

Buku Klasik Lunyu ( 论语 )

 

Buku Klasik Lunyu ( 论语 ) adalah bahan bacaan yang mencatat prinsip moral dan sifat manusia untuk orang Cina pada zaman kuno di Cina.   

"Lunyu" dikenal sebagai buku yang mencerminkan dasar moralitas dan tingkah-laku yang baik.

Karya ini berisi kumpulan kata-kata Konfusius, pendiri filsafat dan ahli pendidikan yang terkenal pada zaman kuno di Cina dan kata-kata penuntunnya.

Konfusius merupakan ahli pendidikan yang terkenal di hidupnya. Ia telah melatih banyak siswa yang berbakat sampai mendapat pengalaman yang luas dalam praktek pendidikan. Banyak kesimpulan yang telah dicatat dalam buku "Lunyu" ini. 

Sebagai orang yang ulung dalam sejarah Cina, Konfusius berpendapat bahwa setiap orang baik orang yang miskin, maupun yang kaya patut diberi kesempatan untuk mendapatkan pendidikan. Konfusius menggunakan metode pengajaran yang sesuai dengan bakat siswa yang berbeda-beda, berdasarkan kemampuan individu.
 
"Lunyu" sebagai buku klasik banyak mencerminkan dasar moral manusia dan meletakkan dasar filsafat kemanusiaan - sebuah filosofi yang ditujukan untuk " Menumbuhkan perilaku moral individu untuk mencapai keharmonisan keluarga, membawa ketertiban kepada negara dan perdamaian ke kekaisaran." Ia menjelaskan bahwa setiap orang harus bersikap jujur ​​dan berterus-terang dengan tabiat dan moral yang baik.
 
Konfusius mengatakan bahwa puisi bisa mengobarkan semangat, etiket bisa memperkuat pribadi, dan musik dapat memajukan karir. Maka puisi, sajak dan etiket tersebut menjadi bahan yang harus dipelajari oleh mahasiswa Konfusius.
 
Prinsip etika Konfusius diajukan tidak hanya untuk menjadi norma perilaku bagi para pejabat dan kaum intelektual, tetapi juga sangat berdampak pada perilaku orang-orang umum integrasi unik Orang bijak besar terhadap kemanusiaan dan kebenaran (cinta dan alasan) menghantam sebuah akord yang kuat dalam semua yang mencoba untuk mengerti filsafat moralnya. 

Ajaran Konfusius pada kemanusiaan ( keluarga harmonis khususnya ) dan kebenaran juga dapat berfungsi sebagai obat yang sudah jadi untuk penyakit-penyakit masa kini di era di mana manusia dibutakan oleh kekuatan dan nafsu, tidak seperti zaman Konfusius. 
 
Jika umat manusia ingin bertahan hidup, ia harus pergi kembali pada dua puluh lima abad waktu yang lalu untuk membuka kebijaksanaannya Konfucius. Ajarannya telah menjadi standard moral dalam kehidupan umat manusia sehari-hari dan kenyataannya masih banyak orang yang belum mengerti manfaat dan pentingnya nilai-nilai moral yang diajarkan.  

Konfucius adalah orang yang pengaruhnya dalam sejarah dunia benar-benar tak tertandingi. Perkataan-Nya (dan orang-orang murid-Nya) membentuk dasar dari sistem sosial, etika, dan intelektual yang berbeda. Mereka telah mempertahankan kesegaran dan semangat selama dua setengah milenium, dan masih dikagumi di Cina hari ini. 

Tidak ada komentar:
Write komentar