|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Kamis, 13 Desember 2012

Kata Bijak Dalai Lama

 

Kata-kata bijak dari Dalai Lama, yang tidak lekang oleh waktu :

1. Saya sangat percaya setiap individu bisa membuat suatu perbedaan dalam masyarakat. Kita sendirilah yang menentukan cara yang terbaik untuk memakai waktu kita, demi membantu menciptakan sebuah dunia yang lebih bahagia.
2. Dengan kekerasan, kita mungkin bisa “memecahkan” satu masalah; tapi akibatnya kita malah menyebarkan benih-benih masalah lain.
 
3. Cinta dan belas kasih adalah kebutuhan, bukan kemewahan. Tanpanya, manusia tidak bisa bertahan hidup.
4. Apa pun keyakinan spiritual kita, tidak ada di antara kita yang tidak menghargai kebaikan dan belas kasih.
5. Jika ketidakpedulian masih menjadi tuan atas hidup kita, tidak akan tercipta perdamaian sejati.
6. Kita tidak pernah bisa menciptakan kedamaian di dunia hingga kita mampu menciptakan rasa damai itu dalam diri kita sendiri.
7. Sikap belas kasih yang tulus terhadap orang lain tidak berubah meski orang tersebut menyakiti kita.
8. Hanya dengan memelihara rasa belas kasih dan saling memahami satu sama lain, kita bisa menciptakan kedamaian dan kebahagiaan yang kita cari.

Pahami dan resapi poin-poin di atas dalam keseharian, untuk membuat hidup kita lebih positif dan lebih bernilai. Luar biasa !


Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, maka anda dipersilahkan untuk mencetak dan mengedarkan semua artikel yang dipublikasikan pada Blog Kebajikan ( De 德 ) ini. Mengutip atau mengcopy artikel di Blog ini harus mencantumkan Kebajikan ( De 德 ) sebagai sumber artikel. 

Tidak ada komentar:
Write komentar