|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Kamis, 27 Desember 2012

Kebajikan Membawa Kemakmuran Sebuah Keluarga

 

Zhang Ying berasal dari Kota Tongcheng Provinsi Anhui di Cina kuno. Ayahnya, di masa dewasa awal bermimpi tentang seorang Dewa yang mengenakan baju besi emas. 

Dewa itu mengakui dirinya sebagai Wang Dun dari Dinasti Jin (265-420 AD), dan ia berharap untuk dilahirkan ke dalam keluarga Zhang. Ayah Zhang Ying tidak setuju karena Wang Dun dianggap sebagai seorang pendeta yang membawa gangguan. 

Dewa menjelaskan, "Itu tidak begitu. Ketika Dinasti Jin hendak dijatuhkan, saya telah dilahirkan sebagai seorang menteri ketidaktaatan sesuai dengan perubahan nasib. Sekarang era kejelasan dan kecerahan, dan aku tiba untuk menjadi menteri kebajikan. " Ayah Zhang Ying terbangun kaget. Segera setelah itu, ia memiliki seorang anak. Tapi anaknya meninggal hanya dalam beberapa tahun.
 
Beberapa tahun kemudian, ayah Zhang Ying bermimpi lagi bahwa Wang Dun yang akan lahir dalam keluarganya. Dia memarahi Wang, "Kau memang menteri ketidakjujuran, tapi Anda ingin menipuku lagi.. Aku tidak akan memiliki Anda." Wang Dun menjawab, "Aku melihat di sekeliling masing-masing keluarga besar selatan Sungai Yangtze, tidak ada satu pun keluarga yang seperti Anda dalam hal kebahagiaan dan kebajikan.. Aku tidak akan meninggalkan waktu ini." 
 
Tak lama kemudian, anak itu lahir dalam keluarga Zhang, yang diberi nama Zhang Ying  dan ia juga disebut Dunfu (dalam bahasa Cina itu berarti "kembalinya Dun"). Pada tahun keenam, ketika Kaisar Kangxi (memerintah 1662-1722 AD) dari Dinasti Qing (1644-1911 AD).

Zhang Ying mencapai peringkat sebagai Jinshi (atau sarjana lanjutan) dalam Pemeriksaan Istana. Ia kemudian menjadi pejabat Istana Wenhua dan bertanggung jawab pada ritual kerajaan pada waktu yang sama. Dia adalah seorang pendeta yang terkenal dan penulis terkenal pada zaman itu. Putra Zhang Ying, yaitu Zhang Tingyu melayani tiga kaisar dari Dinasti Qing sebagai menteri utama.
 
Mengapa Wang Dun mengklaim bahwa kebahagiaan dan kebajikan dari keluarga Zhang tidak sama dengan keluarga lainnya? Mereka yang tahu hal itu menurunkan cerita bahwa dalam Dinasti Ming (1368 - 1644 AD) keluarga Zhang memiliki keuangan yang sangat sedikit. Zhang tua memiliki dua orang anak dan kedua anaknya mempelajari ajaran-ajaran tradisional dan kebajikan yang dibudidayakan.  

Suatu hari ketika ia sedang bekerja di lapangan, ia menemukan banyak uang perak yang dikuburkan di tanah pertaniannya dan uang itu diperkirakan lebih dari 2.000.000 ons. Zhang tua kemudian mengubur uang perak itu dengan cara yang sama dan menyembunyikannya karena rencananya akan digunakan untuk amal. 

Dia juga tidak menceritakan pada kedua putranya. Sampai saat ia akan mati, Ia memerintahkan kedua putranya untuk menunggu sampai waktu bencana alam tiba, baru menggali perak untuk membantu pengungsi.  

Beberapa tahun setelah Zhang tua meninggal, bencana melanda. Kedua anaknya mengikuti instruksi ayah mereka dan menggali uang perak itu, yang ternyata benar-benar menjadi lebih dari 2.000.000 ons. Mereka menyumbangkan seluruh hartanya untuk membantu orang-orang yang menderita bencana.  

Banyak orang yang selamat akibat kemurahan hati keluarga Zhang. Pejabat daerah setempat akan mengajukan laporan, kemudian meminta pengadilan kekaisaran untuk memberi hadiah pada keluarga Zhang. Tapi kedua putra Zhang dengan tegas menolaknya.
 
Pada saat Dinasti Qing didirikan, keluarga Zhang menjadi makmur. Keturunan mereka Zhang Ying dan Zhang Tingyu mendapat jabatan sebagai pejabat tinggi dan begitu pula saudara-saudara dan sepupu mereka. Semua orang-orang disebabkan oleh akumulasi kebaikan dan kebajikan dari nenek moyang mereka.


Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, maka anda dipersilahkan untuk mencetak dan mengedarkan semua artikel yang dipublikasikan pada Blog Kebajikan ( De 德 ) ini. Mengutip atau mengcopy artikel di Blog ini harus mencantumkan Kebajikan ( De 德 ) sebagai sumber artikel. 

Tidak ada komentar:
Write komentar