|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Kamis, 13 Desember 2012

Kisah Kultivasi Zhang Liang

 

Zhang Liang ( 张良 ) 262 SM - 189 SM juga dikenal dengan nama Zifang (子房), adalah seorang ahli strategi dan negarawan dari awal Dinasti Han . Dia juga dikenal sebagai salah satu dari "Tiga Pahlawan dari Dinasti Han awal" (汉初三杰), bersama dengan Han Xin dan Xiao Dia .

 Zhang Liang memberikan kontribusi besar terhadap berdirinya Dinasti Han dan dianugerahi gelar "Wencheng Marquis of Liu" ( 留文成侯 ) oleh Kaisar Gaozu dari Han sebagai pengakuan atas usahanya.

Kaisar Liu Bang juga sangat terkesan ketika Zhang menaklukkan Kerajaan Chu dan memberikan tenaga Kerajaan Han setelah menggulingkan penguasa yang brutal Dinasti Qin. Setelah Dinasti Han benar-benar aman, Zhang Liang dianugerahi gelar bangsawan, namun Zhang tidak pernah mencari ketenaran atau keberuntungan. Dia malah memilih untuk memupuk jiwanya. Menurut sebuah buku kuno, Biografi tentang Keabadian (Biography of the Immortals), Zhang memang akhirnya menjadi Dewa.

Mengambilkan sepatu di Jembatan Pi 

Sebagai seorang anak kecil, Zhang Liang melewati jembatan di Xia Pi Pi pada hari yang berangin. Angin bertiup sangat kencang, dan salju turun lebat hari itu. Zhang kecil bertemu seorang lelaki tua yang sepatunya terjatuh dari jembatan. Orang tua itu berkata kepada Zhang kecil, "Nak, turunlah dan ambilkan sepatu saya!" Zhang pergi ke bawah jembatan tanpa ragu-ragu, mengambil sepatu, dan memberikannya kepada orang tua itu. 

Orang tua itu meregangkan kaki sedikit ke depan dan meminta Zhang untuk meletakkan sepatu di kakinya. Dia dengan rendah hati meletakkan sepatu di kaki orang tua itu. Orang tua itu berkata sambil tersenyum, "Anda dapat diajari. Datanglah kembali besok pagi, dan saya akan mengajarkan kamu sesuatu." 

Keesokan paginya ketika Zhang kecil tiba di jembatan pada pagi harinya, orang tua itu sudah ada di sana. Orang tua itu berkata, "Kamu belakangan daripada saya, jadi saya tidak akan mengajarkan Tao kali ini." 

Hari kedua Zhang terlambat lagi dan lelaki tua itu mengatakan kepadanya hal yang sama. Pada hari ketiga Zhang tiba lebih awal dari orang tua itu. Kali ini orang tua itu puas dengannya, jadi ia memberinya buku dan berkata kepadanya, "Jika kamu membaca buku ini kamu bisa menjadi guru Kaisar. Jika kamu membutuhkan bantuan lebih lanjut, pergilah ke batu kuning di kaki Gunung Gucheng." Kemudian buku itu dikenal dengan Buku Guru Batu Kuning (The Yellow Stone Master's Book)

Setelah membaca buku ini, Zhang Liang menjadi sangat bijaksana. Dia menjadi sangat mahir dalam menghadapi dan mengendalikan situasi yang tidak stabil. Zhang Liang berkultivasi dengan mengikuti ajaran-ajaran buku tersebut. Ia memperoleh kekuatan besar dan bisa mengubah tubuhnya memasuki dimensi lain. Dia bahkan mampu berkomunikasi dengan beberapa Dewa. 

Menurut Biografi tentang Keabadian (Biography of the Immortals), Zhang menjadi anak seorang Dewa besar setelah ia mencapai pencerahan dan ia dikuburkan di Yuan Shou Panjang ) Lapangan Raja Naga ) setelah meninggal. Selama pemberontakan Tentara Alis Merah, makam Zhang Liang dirampok. Tetapi pencuri hanya melihat sebuah bantal batu kuning. Bantal itu kemudian berubah bentuk dan terbang menjauh seperti bintang jatuh. Tidak ada apa-apa lagi di dalam makam itu. 

Zhang Liang menyerahkan kekuasaan, ketenaran, kesuksesan, dan kekayaannya sekali pun ia telah memilikinya tapi dia lebih memilih pada jalur kultivasi.  Zhang Liang membuat dirinya seorang yang terbaik dari semua pilihan yang mungkin!


Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, maka anda dipersilahkan untuk mencetak dan mengedarkan semua artikel yang dipublikasikan pada Blog Kebajikan ( De 德 ) ini. Mengutip atau mengcopy artikel di Blog ini harus mencantumkan Kebajikan ( De 德 ) sebagai sumber artikel. 

1 komentar:
Write komentar