|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Senin, 15 Juli 2013

Ditakdirkan Hidup Penuh Kemalangan

 

Cui Yuanzong (崔元綜) adalah seorang Perdana Menteri China di era Ratu Wu Zetian pada Dinasti Tang. Suatu hari seorang pejabat, Xi yang bertanggung jawab atas catatan sejarah, mengatakan kepadanya, "Dalam waktu enam puluh hari sejak hari ini Anda akan diasingkan ke Nanhai ( Sekarang Provinsi Guangdong di Cina).

Dalam enam tahun, Anda akan berada di ambang kematian tiga kali, tapi pada akhirnya Anda akan bisa melewatinya. Setelah itu, Anda akan diangkat ke posisi yang berbeda dan Anda akan dikembalikan ke mantan peringkat Anda lagi pada akhirnya. Rentang hidup Anda akan menjadi seratus tahun, dan Anda akhirnya akan mati karena kelaparan. "

Tepat enam puluh hari kemudian, Cui Yuanzong diasingkan ke selatan Nanhai karena telah  melakukan pelanggaran. Beberapa tahun kemudian, ia menderita penyakit disentri selama lebih dari seratus hari. Dia berada dalam kondisi kritis, tapi ia selamat. Beberapa waktu kemudian, ia memperoleh manfaat dari amnesti besar dan diberi izin untuk kembali ke ibu kota.  

Namun, ketika ia sedang naik kapal untuk menyeberangi laut, kapal tenggelam karena badai. Semua orang lain di kapal itu mati, tetapi Cui Yuanzong selamat karena dia menemukan papan kayu yang mengapung di laut. Gelombang telah membawanya ke sebuah pulau kecil dan mendorongnya ke rawa-rawa buluh.  

Sayangnya, ada sebuah paku di papan kayu itu. Ketika papan itu berbalik, maka paku itu menembus punggung Cui Yuanzong sampai beberapa inci ke dalam. Cui Yuanzong benar-benar kelelahan, dan hanya bisa mengerang dan mengerang di lumpur siang dan malam.
 
Saat itu kebetulan ada sebuah yang sedang berlayar melewati pulau. Orang-orang di kapal itu mendengar suara erangan dan menyelamatkannya. Mereka membawanya ke kapal, membersihkan luka dari punggungnya dan menghentikan darah yang keluar.  

Setelah beberapa waktu Cui Yuanzong disana, orang kapal menanyakan namanya, dan ia mengatakan bahwa dulunya dia pernah menjadi seorang Perdana Menteri. Orang-orang merasa kasihan padanya dan memberinya makanan. Dia terus-menerus mengemis makanan dari orang-orang di kapal yang sedang melanjutkan perjalanan.

Suatu hari ketika Cui Yuanzong sedang berbaring di kapal, ia melihat ada seorang pejabat yang memakai setelan jas hijau gelap. Cui mengenalnya karena pernah menjadi bawahannya ketika dia masih menjabat sebagai Perdana Menteri. Cui memperkenalkan diri dan berbicara dengannya. Pejabat itu lalu memberinya lebih banyak makanan dan menawarkan pada Cui untuk ikut kembali ke ibu kota.
 
Enam tahun kemudian, pejabat yang bertanggung jawab atas pemilihan perwira melaporkan situasi Cui ke Ratu Wu Zetian. Dia membuat pengecualian dan menunjuk Cui Yuanzong sebagai pejabat resmi. Ketika Cui Yuanzong pergi ke istana kekaisaran untuk berterima kasih kepada permaisuri, dia mengenalinya dari jubah hijau gelap yang ia kenakan dan memutuskan untuk menunjuk dia untuk menjabat di Kementerian Pejabat yang lebih tinggi daripada yang ia berikan kepadanya hari sebelumnya.  

Ketika ia kembali ke pengadilan untuk mengucapkan terima kasih kepada Ratu untuk kedua kalinya dalam posisi baru, ia kembali memutuskan untuk menunjuk temannya ke posisi yang lebih tinggi. Setelah dipromosikan beberapa kali, akhirnya dia menjadi Kepala Sekretariat, seorang pejabat tingkat kabinet.
 
Pada saat Cui mencapai 99 tahun, semua anak dan keponakannya telah meninggal. Cui Yuanzong berbaring di tempat tidur, karena tidak sehat. Ia meminta pelayan untuk mengambil makanan untuknya. Namun, pelayan yang melihat bahwa majikannya sudah tua dan sakit, semua pelayan menertawakannya dan tidak melakukan apa yang diperintahnya.  

Cui Yuanzong sudah terlalu lemah untuk menghukum mereka, dan tidak ada orang lain yang bisa menghukum mereka. Sehingga Yuanzong sangat marah dan menolak untuk makan apa-apa setelah kejadian itu. Beberapa hari kemudian ia meninggal.
 
Segala sesuatu dalam hidup Cui telah ditentukan oleh takdir dan hal itu persis sama dengan apa yang dikatakan Xi. Pejabat Xi bisa melihat seluruh kehidupan Cui Yuanzong, karena ia memiliki kemampuan supernormal prekognisi dan retrokognisi.




Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, maka anda dipersilahkan untuk mencetak dan mengedarkan semua artikel yang dipublikasikan pada Blog Kebajikan ( De 德 ) ini. Mengutip atau mengcopy artikel di Blog ini harus mencantumkan Kebajikan ( De 德 ) sebagai sumber artikel. 

Tidak ada komentar:
Write komentar