|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Selasa, 16 Juli 2013

Jangan Lewatkan Setiap Kesempatan Baik

 

"Sesesorang tidak bisa melihat gerimis hujan yang begitu halus, tapi membasahi pakaian seseorang, atau seseorang tidak akan bisa mendengar suara bila kelopak bunga jatuh ke tanah." ( Garis-garis dari sebuah puisi Liu Changqing dari Dinasti Tang yang melukiskan gambaran sempurna dari sebuah adegan tenang dan tenang.)
 
Ada banyak adegan seperti ini dalam kehidupan kita sehari-hari.
 
Tetapi karena kita tidak sering memperhatikan lingkungan kita, maka kita sering merindukan hal itu tanpa disadari. Setelah kita larut dalam kegembiraan dan kesenangan dalam kehidupan sehari-hari, maka kita baru menyadari bahwa sebenarnya kita telah kehilangan kesadaran akan kepuasan hal-hal yang dapat membawa kebahagiaan sederhana seperti angin yang sejuk atau gerimis hujan.  

Setelah kita mencapai suatu kehormatan besar dan ketenaran dalam kehidupan ini, kita baru mengerti betapa berharganya hidup yang tenang dan bahagia. Kehidupan adalah seperti sebuah perjalanan yang pada akhirnya akan kembali ke jalur semula.  

Ketika sampai pada saat itu, maka kita akan menyadari bahwa banyak hal-hal yang paling indah dalam hidup kita yang secara bertahap telah melayang jauh dari kita, karena kita selalu mengejar tanpa tujuan dan membabi buta yang membuat kita telah mengabaikan lingkungan kita. Pada saat itu, yang tersisa bagi kita adalah penyesalan dan kesedihan, seperti kita melihat kembali hidup kita dan berharap kita bisa memulai semuanya sekali lagi.
  
Tetapi jika kita bisa mengulang semuanya, apa yang akan jadi pilihan kita dalam hidup?
Kita akan menghela nafas, ketika melihat penurunan nilai-nilai moral dalam masyarakat kita sekarang karena telah hilangnya kebaikan hati seperti yang umumnya ditemukan di zaman kuno. Apakah kita harus mengikuti tren atau kita mengambil kesempatan untuk menjadi baik, jujur, dan orang-orang toleran?  

Ketika kita marah pada banyaknya kejahatan yang meresahkan masyarakat dan menyebarkan kebohongan di sekitarnya, apakah kita takut pada mereka dan merasa putus asa, atau kita mengambil kesempatan untuk menjadi orang yang bisa membedakan mana yang benar dan yang salah dari kebaikan dari kejahatan? 

Ketika bencana alam dan bencana terjadi satu demi satu akibat perbuatan manusia, apakah kita putus asa, atau kita mengambil kesempatan untuk mengorekai hati nurani kita sendirii agar menyadari kesalahan kita, tapi malah sebaliknya mengapa orang-orang mengeluh dan marah pada Langit tentang hal itu?
 
Pernahkah kita menyadari bahwa kita telah melewatkan banyak kesempatan dalam hidup kita? Hal ini mungkin terlihat seperti kita mengejar sesuatu dan menyita peluang dari sudut pandang kita yang terbatas tentang kerugian dan keuntungan.  

Namun pada kenyataannya, kita memang telah kehilangan banyak kesempatan baik dan kita gagal untuk melihat sepanjang jalan. Oleh karena itu, seharusnya kita memiliki penyesalan yang mendalam bukan rasa sakit emosional ketika kita melihat kembali.
 
Prinsip-prinsip alam semesta tidak membuat perbedaan dan sering bisa dilihat oleh orang-orang baik. Peluang diberikan kepada orang-orang yang baik hati. Karena orang-orang yang baik cenderung untuk mendengarkan yang lebih baik dan berpikir tentang banyak hal, mereka yang jahat secara alami cenderung akan bingung. Seseorang yang memiliki pikiran jernih, pasti akan menangkap setiap peluang yang baik karena alam semesta memanifestasikan kepada mereka.

Setiap jenis peluang tidak menanyakan apa-apa pada Anda, seperti hujan gerimis yang tak terlihat saat jatuh, tapi membasahi pakaian Anda. Tapi apakah Anda pernah memberikan kesempatan pada diri Anda untuk mendengarkan hal semacam ini dan kata-kata yang jujur?
 
Saya harap Anda bisa memperhatikan sekeliling Anda dan memberikan diri Anda kesempatan untuk mengetahui kebenaran dan menjadi orang yang berpikiran jernih dan tidak bingung oleh kebohongan jahat.  

Saya sungguh-sungguh berharap bahwa Anda akan menjaga jarak jauh dari kejahatan dan menangkap peluang baik karena Tuhan akan memberikan dan membiarkan hidup kita memiliki masa depan yang benar-benar indah. Peluang tidak bisa dibuat dan waktu tidak bisa kembali. Harap jangan lewatkan kesempatan baik yang ada di depan Anda! (Yi Zhu)



Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, maka anda dipersilahkan untuk mencetak dan mengedarkan semua artikel yang dipublikasikan pada Blog Kebajikan ( De 德 ) ini. Mengutip atau mengcopy artikel di Blog ini harus mencantumkan Kebajikan ( De 德 ) sebagai sumber artikel. 

Tidak ada komentar:
Write komentar