|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Rabu, 17 Juli 2013

Kisah Nyata Menanam Kebaikan

 

Kisah kehidupan nyata tentang menanam kebaikan yang pada akhirnya berbalas dengan kebaikan pula. Ini menunjukkan bahwa Tuhan tidak pernah tidur dalam mengurusi mahklukNya.

Pada suatu hari seorang pemuda bernama Alexander sedang berjalan di tengah hutan, tiba-tiba ia mendengar jeritan seseorang meminta tolong. Ternyata ia melihat seorang pemuda sebaya dirinya sedang bergumul dengan lumpur hisap, yang akan semakin menghisap ketika ia bergerak. 

Lalu Alexander dengan sekuat tenaga memberikan pertolongan kepada pemuda yang terkena lumpur hisap tadi, tanpa memperdulikan nyawanya sendiri, sehingga meski dengan susah payah, akhirnya pemuda tersebut dapat diselamatkan. Lalu Alexander memapah pemuda tersebut pulang kerumahnya dan ia mengetahui bahwa pemuda yang baru saja ditolongnya bernama Winston.

Ternyata sesampainya mereka di rumah Winston, rumah tersebur sangat bagus, besar, megah, dan mewah. Ayah Winston berterimakasih atas pertolongan yang diberikan Alexander kepada anaknya dan hendak memberikannya uang. Alexander menolak pemberian tersebut. Ia berkata bahwa sudah sepantasnya sesama manusia untuk menolong orang lain yang dalam kesusahan. Sejak kejadian tersebut akhirnya mereka menjalin persahabatan.

Alexander adalah seorang pemuda yang miskin, sedangkan Winston adalah anak bangsawan yang kaya-raya. Alexander sebenarnya memiliki sebuah cita-cita ingin menjadi seorang Dokter, namun ia tidak mempunyai biaya untuk kuliah. Ketika ayah Winston mengetahui perihal ini, akhirnya ia bersikeras memberikan beasiswa kepada Alexander sampai akhirnya ia meraih gelar Dokter.

Tahukah anda siapa pemuda miskin yang bernama Alexander tersebut? Nama lengkapnya adalah ALEXANDER FLEMING, yang kemudian menemukan obat Penicilin. Sedangkan si pemuda bangsawan Winston masuk ke dinas militer dan dalam suatu tugas ke medan perang, ia terluka parah sehingga menyebabkan demam yang sangat tinggi karena infeksi. Pada waktu itu belum ada obat untuk infeksi serupa itu. 

Para Dokter mendengar tentang Penicilin penemuan Dr. Fleming dan mereka menyuntik dengan Penicilin yang merupakan obat penemuan baru tersebut. Apa yang terjadi? Berangsur-angsur demam akibat infeksi itu reda dan Winston akhirnya sembuh.

Tahukah anda siapa pamuda bangsawan yang bernama Winston tersebut? Nama lengkapnya adalah WINSTON CHURCHIL, Perdana Menteri Inggris yang termasyur itu.

Dalam kisah inspirasi kehidupan ini dapat kita lihat bahwa ketika kita selalu menabur kebaikan, maka tanpa diduga dan tanpa sadar kita akan selalu menuai kebaikan pula. 

Pemuda miskin Alexander Fleming menabur kebaikan, maka ia pun menuai kebaikan. Cita-citanya terkabul dan ia menjadi Dokter. Ia pun menemukan obat Penicilin yang akhirnya menolong jiwa Winston Churchil. Tidak sia-sia bukan beasiswa yang diberikan Ayah Winston kepada Alexander?



Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, maka anda dipersilahkan untuk mencetak dan mengedarkan semua artikel yang dipublikasikan pada Blog Kebajikan ( De 德 ) ini. Mengutip atau mengcopy artikel di Blog ini harus mencantumkan Kebajikan ( De 德 ) sebagai sumber artikel.

Tidak ada komentar:
Write komentar