|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Sabtu, 13 Juli 2013

Makna Li Chun ( 立 春 )

 

Li Chun  ( 立 春 ) adalah Awal Musim Semi, yang Pertama dari 24 節氣 Jie Qi (suatu hari yang menyatakan suatu bagian dari 24 bagian tahun Matahari dalam penanggalan Tiongkok/Imlek).

Li Chun ini bagi masyarakat umum bermanfaat untuk menentukan Shio Lahir Yang Tepat bagi seseorang.

Selama ini orang menganggap Shio Lahir seseorang adalah berdasarkan pergantian periode Shio pada Tahun Baru Imlek.

Namun berdasarkan Ilmu Astrologi China yang lebih bisa dipertanggung-jawabkan, pergantian periode Shio dilakukan dengan berpedoman pada siklus Matahari, saat masuk ke periode Li Chun (Awal Musim Semi).

Jadi pergantian Shio kelahiran bukan terjadi pada saat perayaan
Tahun Baru Imlek ( 陰曆新年 / Yin Li Xin Nian ), melainkan pada saat Li Chun, awal siklus musim semi. Sistem kalender demikian menggunakan sistem penanggalan Xia ( 夏 ) yang telah digunakan sejak lebih dari 4.200 (empat ribu dua ratus) tahun yang lalu, tepatnya tahun 2.205 SM. Kalender Xia ini melakukan penyesuaian siklus Bulan dengan sistem Tata Surya / Matahari terhadap Bumi, sehingga menghasilkan analisa yang lebih akurat.

Contoh :

* Anak yang lahir tanggal 4 Februari 2008 pukul19.08 ( Setelah pukul 19.01 ) berarti sudah termasuk dalam naungan Shio Tikus, walaupun perayaan Tahun Baru China baru dimulai pada tanggal 7 Februari 2008 !!!

* Anak yang lahir tanggal 4 Februari 2008 sebelum pukul 19.01 masih terhitung dalam naungan Shio Babi.




Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, maka anda dipersilahkan untuk mencetak dan mengedarkan semua artikel yang dipublikasikan pada Blog Kebajikan ( De 德 ) ini. Mengutip atau mengcopy artikel di Blog ini harus mencantumkan Kebajikan ( De 德 ) sebagai sumber artikel.

Tidak ada komentar:
Write komentar