|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Rabu, 17 Juli 2013

Positif Thinking

 

Terkadang kita tidak sadar bahwa dalam kehidupan sehari-hari ada saja yang tidak enak dilihat sampai membuat diri kita emosi hanya masalah sepele. 

Misalnya ketika anda dengan semangatnya mencuci mobil atau motor anda, tidak lama kemudian hujan mulai turun anda marah-marah hanya karna hujan turun disaat mobil atau motor anda baru selesai cuci. 

"Anda akan marah, kenapa tidak besok atau lusa saja turun hujan. Buat capek saja kalau tahu hujan tidak bakal saya cuci mobil" kebanyakan orang pasti berpikir demikian. Jika semua orang tahu masalah yang akan terjadi sebelumnya maka mereka pasti tidak akan melakukannya. 

Tapi sayangnya dari kita tidak bisa menebak kapan masalah akan datang hanya masalah yang kita buat sendiri. Ketika masalah menghampiri, jangan menyalahkan siapa pun tapi menghadapinya dengan pikiran tenang, maka masalah pasti akan terselesaikan jika tidak bisa selesaikan, setidaknya kita sudah berusaha dan jadikan masalah tersebut sebagai pengalaman.

Ingat jangan karnea hujan turun disaat anda selesai cuci mobil atau motor anda marah-marah tidak karuan itu hanya membuat mood anda yang tadinya semangat jadi tidak semangat. 


Pikir yang positif saja, setelah cuci mobil atau motor nanti membawanya keluar juga pasti akan kotor lagi. Jika pikiran seperti ini pasti tidak akan membuatmu emosi lagi. Ingat ya, masalah apa saja kalau bisa "positif thinking"



Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, maka anda dipersilahkan untuk mencetak dan mengedarkan semua artikel yang dipublikasikan pada Blog Kebajikan ( De 德 ) ini. Mengutip atau mengcopy artikel di Blog ini harus mencantumkan Kebajikan ( De 德 ) sebagai sumber artikel.

Tidak ada komentar:
Write komentar