|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Minggu, 11 Agustus 2013

Belajar Pada Anjing

 

Pernahkah Anda memelihara anjing ? Mengapa Anda dan anak-anak Anda juga menyukai anjing tersebut ?

Beberapa anjing sangat menyenangkan dan sangat jinak, jika tuannya pulang maka ia akan berusaha mendekat bahkan meloncat kepangkuan tuannya.


Walau secara ekonomis anjing tidak begitu menguntungkan, karena tidak seperti kalau anda memelihara ayam, dimana ayam bisa menguntungkan karena menghasilkan telur, memelihara Sapi juga menguntungkan karena menghasilkan susu.

Anjing kita senangi karena cinta dan kesetiaannya, Hachiko adalah nama seekor anjing yang setia, yang menjadi legenda di jepang, bahkan cerita hidupnya pernah di film kan di layar lebar.

Begitu juga halnya dengan kita manusia, sebenarnya yang menjadi seseorang itu bisa di sukai banyak orang yaitu kalau Anda mempunyai sikap yang menyenangkan, sikap yang akrab, walaupun mungkin secara ekonomis Anda tak bisa memberikan keuntungan kepada teman Anda, tetapi sikap ramah Anda, sikap terbuka, perhatian, dan suka menolong orang lain menjadikan Anda di sukai dan mendapat banyak teman.

Coba kita mengevaluasi diri kita sendiri, apakah saat ini kita punya banyak teman ? Kalau keadaan Anda saat ini tidak punya banyak teman dan sahabat, Anda perlu mengubah sikap-sikap Anda, bisa jadi Anda adalah pribadi yang mempunyai sikap tertutup dan kaku.

Percayalah, Anda tetap bisa mengubah sifat Anda menjadi pribadi yang ramah, terbuka dan menyenangkan.

Ingatlah bahwa keberhasilan anda di dalam hidup ini bisa terjadi, bila Anda punya banyak teman, punya banyak sahabat.

Keberhasilan tidak pernah tercapai bila Anda memiliki pribadi penyendiri. Anda harus mulai keluar dari prasangka-prasangka Anda.

Bila Anda mengembangkan sikap yang menyenangkan orang lain dan ramah, maka pasti orang sekitar Anda akan membalas keramahan Anda.

Mulailah perhatikan hal hal kecil apa yang bisa menyenangkan orang lain. Kalau Anjing saja bisa mencuri perhatian dan cinta orang orang yang di dekatnya, maka Anda pasti juga bisa.

Tidak perlu belajar dari seminar atau buku buku. Anda bisa menebarkan pesona keramahan dan kebaikan Anda kepada orang di sekitar Anda.

Jangan menunda dan mulai praktekkan ! Selain anda akan mendapatkan banyak teman, maka Anda juga akan mendapat berkat melalui pertemanan Anda.




Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, maka anda dipersilahkan untuk mencetak dan mengedarkan semua artikel yang dipublikasikan pada Blog Kebajikan ( De 德 ) ini. Mengutip atau mengcopy artikel di Blog ini harus mencantumkan Kebajikan ( De 德 ) sebagai sumber artikel.

Tidak ada komentar:
Write komentar