|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Sabtu, 10 Agustus 2013

Bersikap Patut Tanpa Memandang Sedang Sendirian Atau Bersama Orang Lain

 


                器                     盈    

zhí        xū        qì         rú        zhí       yíng   
  
Memegang perkakas kosong seperti ada isinya

                室                     人 

\rù        xū        shì        rú        yǒu     rén

Memasuki ruangan kosong seperti ada penghuninya

Ketika memegang sesuatu haruslah berhati-hati, walaupun hanya perlengkapan kosong, juga harus sama seperti dengan memegang sesuatu yang penuh isinya, harus berhati-hati agar tidak jatuh dan pecah.  

Ketika memasuki kamar kosong, juga harus seperti ada penghuninya, tidak boleh sembarangan bertindak.

Walaupun suatu barang itu isinya kosong ataupun ringan ataupun kecil, seseorang hendaknya selalu berhati-hati membawanya dan menghormati barang itu, walaupun bukan makhluk hidup. Seseorang yang berkebajikan haruslah selalu berkelakuan yang patut, tanpa memandang sedang sendirian ataupun sedang bersama orang lain.


Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, maka anda dipersilahkan untuk mencetak dan mengedarkan semua artikel yang dipublikasikan pada Blog Kebajikan ( De 德 ) ini. Mengutip atau mengcopy artikel di Blog ini harus mencantumkan Kebajikan ( De 德 ) sebagai sumber artikel.

Tidak ada komentar:
Write komentar