|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Senin, 12 Agustus 2013

Kisah Dibalik Pepatah Cina, Yi Ri Bu Jian, Ru Ge San Qiu ( 一日不见 如隔三秋 )

 

Tampaknya ribuan tahun yang lalu di cina kuno, jatuh cinta telah memahami esensi dari teori relativitas! Dahulu kala, ada seorang pemuda dan seorang gadis yang saling mencintai. 

Akan tetapi, sang gadis tidak bisa sering-sering bertemu dengan sang kekasih karena sang gadis harus membantu orang tuanya, seperti mengumpulkan rumput rami untuk menjahit, mengumpulkan rumput hio untuk sembahyang, dan juga rumput ramuan untuk sebagai bahan obat-obatan.

Karena tugas-tugas ini, maka Si gadis tidak bisa sering bertemu dengan sang kekasih. Sehingga sang pemuda itu begitu merindukan sang kekasih.  

Ketika mereka tidak memiliki waktu untuk bertemu, maka pemuda itu akan merasa satu hari tanpa melihat gadis itu bagaikan setahun lamanya. Dia tidak bisa berhenti untuk memikirkan sang gadis. Oleh karenanya, dia menulis sebuah puisi untuk mengekspresikan kerinduannya pada sang gadis tersebut.

    Dia telah pergi untuk mengumpulkan rami, 
    Setiap hari aku tidak melihatnya seperti melewati tiga bulan.

       Dia telah pergi untuk mengumpulkan hio, 

       Setiap hari aku tidak melihatnya seperti melewati tiga musim gugur.

          Dia telah pergi untuk mengumpulkan ramuan, 

          Setiap hari aku tidak melihatnya seperti melewati tiga tahun.

Puisi ini mengekspresikan emosi kerinduan yang mendalam antara sang kekasih dengan yang dikasihinya. Puisi ini diturunkan dan berkembang dari generasi ke generasi berikutnya. 


Kisah dibalik Puisi, "Yi Ri Bu Jian, Ru Ge San Qiu ( 一日不见 如隔三秋 )," maknanya adalah Satu hari tidak bertemu, seolah-olah seperti tiga tahun," adalah suatu analogi yang digunakan untuk mengungkapkan cinta, hasrat, kerinduan dan keinginan yang mendalam pada sang kekasih jiwa atau sesuatu hal. Hal ini juga dapat digunakan untuk menggambarkan kompatibilitas antara teman dan pengabdian.

Melalui puisi ini, kita dapat dengan jelas merasakan cinta sepasang kekasih yang merasakan kerinduan ketika satu hari tidak ada waktu untuk bertemu, maka akan selalu merasa bahwa hari itu begitu lama, bahkan merasa sangat kehilangan. Setiap hari selalu ingin "menempel" bersama-sama. Secara harfiah dipahami dengan baik, tetapi untuk benar-benar menghargai, tidak begitu mudah dilakukan.


Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, maka anda dipersilahkan untuk mencetak dan mengedarkan semua artikel yang dipublikasikan pada Blog Kebajikan ( De 德 ) ini. Mengutip atau mengcopy artikel di Blog ini harus mencantumkan Kebajikan ( De 德 ) sebagai sumber artikel.

Tidak ada komentar:
Write komentar