|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Senin, 14 Oktober 2013

Kebiasaan Baik Membuat Awet Muda

 


Tua merupakan hukum alam yang tidak dapat dilawan, namun beberapa kebiasaan hidup yang baik berikut ini dapat membuat keadaan menuju tua bisa diperlambat.


Setiap hari segelas susu 

Kandungan kalsium pada susu sangat tinggi, dan bergizi, setiap hari segelas susu, bisa lebih banyak menyerap 3 gram protein, sangat bermanfaat terhadap peningkatan fisik, kesehatan tulang dan gigi. 

Sarapan pagi menu harus baik 

Sarapan pagi merupakan yang paling penting dalam 3 kali makan sehari, bisa makan sedikit bubur, havermot, sebutir telur ayam dan makanan lainnya. Sarapan pagi yang kaya gizi dapat memberikan energi yang dibutuhkan tubuh, agar kita penuh semangat dalam satu hari.

Setiap hari 2 liter air putih 

Air mempunyai efek yang manjur bagi vitalitas jiwa dan raga. Air dapat memperbaiki pernapasan, memelihara persendian dan otot, mengurangi kelelahan. Pada umumnya setiap hari minum air putih kurang lebih 2 liter. Bila Anda latihan tubuh, mengadakan perjalanan dengan pesawat terbang, atau menderita flu, maka semakin harus lebih banyak minum air putih.

Sering mengonsumsi pisang 

Pisang mengandung banyak vitamin A, B, C, E dan zat besi, juga mengandung zat besi serta fosfor yang dapat untuk menyelaraskan keseimbangan tingkat asam dan bisa pada tubuh, merupakan salah satu makanan kesehatan terbaik untuk menyegarkan semangat dan menjernihkan pikiran. 

Banyak mencium aroma bunga: Bunga dan tumbuh-tumbuhan yang menyegarkan dapat menenangkan ketegangan saraf, memberi kita suasana hati yang gembira dan santai. 

Sering berenang menyegarkan badan

Berenang merupakan suatu jenis olahraga untuk menyegarkan jiwa dan raga yang sangat baik, sebab air mempunyai efek untuk menenangkan alam pikiran, sangat bermanfaat untuk kesehatan jiwa dan raga.

Sering melakukan aktivitas di luar rumah

Biasakan melakukan aktivitas di luar rumah, misalnya menghirup udara segar, berjemur matahari, mendaki gunung, loncat tali, senam dll., dengan seringnya melakukan aktivitas di luar rumah, dapat memperlancar metabolisme dan peredaran darah, meningkatkan daya tahan terhadap penyakit. 

Memperhatikan kebersihan dan kesehatan 

Biasakan sering menjemur seprai, selimut, bantal dan perlengkapan tidur lainnya, sering ganti pakaian, biasakan membuka jendela untuk sirkulasi udara, membersihkan tangan sebelum makan dan sesudah buang air besar, tidak mengonsumsi makanan yang sudah busuk dan tidak bersih, pagi dan malam tidak lupa menyikat gigi, kumur-kumur setelah makan, gunakan air panas untuk mencuci kaki pada malam hari.


Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, maka anda dipersilahkan untuk mencetak dan mengedarkan semua artikel yang dipublikasikan pada Blog Kebajikan ( De 德 ) ini. Mengutip atau mengcopy artikel di Blog ini harus mencantumkan Kebajikan ( De 德 ) sebagai sumber artikel.

Tidak ada komentar:
Write komentar