|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Kamis, 05 Desember 2013

Temukan Berlian Ditempatnya

 


Seorang pemuda diajari ayahnya yang seorang penambang berlian konvensional. Hari pertama dia mendapatkan banyak petunjuk dari ayahnya tentang cara-cara menggali dan mengumpulkan batuan di dalam gua tambang.

Hari berikutnya sang ayah terkejut mendapati pemuda tersebut asyik menggali di luar mulut gua.

Ayah : Hey…! Apa yang kamu lakukan?

Pemuda : Ya, mencari berlian pak…

Ayah : Bukankah kamu harus menggalinya di dalam tambang?

Pemuda : Di dalam pengap dan kurang sinar pak.. Saya suka di sini, hawanya segar dan terang…

Ayah : !X*%#@*&%!!!

Apa yang dilakukan pemuda itu sebenarnya mewakili apa yang dilakukan oleh sebagian dari kita. Kita tahu apa yang kita cari, tetapi kita tidak mencari di tempat yang benar hanya karena enggan melepaskan kenyamanan.

Padahal di dalam ‘Gua berlian,’ masih ada cahaya, masih ada udara untuk bernapas. Bila mau kita masih bisa mendapatkan ‘kenyamanan’ di sana dan hanya sementara. Karena tujuannya bukan tinggal di dalam ‘gua berlian’ khan…? Tujuannya adalah mendapatkan ‘Berlian’.

Nah sobat, Seringkali kita memilih untuk menurunkan kualitas cita-cita kita hanya karena merasa jalannya lebih nyaman dan aman. Atau kita bersikeras tidak beranjak dari ‘zona nyaman’ dan berusaha meyakinkan diri, “Aku bisa meraih mimpi kok tanpa harus berubah…”.

Anda HARUS MENCARI ‘BERLIAN’ anda pada TEMPATNYA meskipun terlihat ‘GELAP’ dan ‘PENGAP’, karena Anda TIDAK AKAN PERNAH menemukannya di TEMPAT LAIN meskipun terasa ‘TERANG’ dan ‘SEGAR’. (Sumber)  Semoga Bermanfaat (Lily)



Jika anda merasa artikel ini bermanfaat dan menurut Anda bisa mengilhami orang untuk menjadi baik dan berbuat kebajikan, maka anda dipersilahkan untuk mencetak dan mengedarkan semua artikel yang dipublikasikan pada Blog Kebajikan ( De 德 ) ini. Mengutip atau mengcopy artikel di Blog ini harus mencantumkan Kebajikan ( De 德 ) sebagai sumber artikel.

Tidak ada komentar:
Write komentar