|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Kamis, 17 Juli 2014

Kekayaan Bukan Jaminan

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Bulan lalu, saya pernah mendengarkan keluh kesah seseorang ketika sedang menjenguk salah satu teman saya yang sedang sakit. Saya bertemu dengan seorang wanita muda yang duduk di atas kursi roda. Wanita itu sangat cantik dengan mengenakan peutup kepala berwarna merah muda.

“Semua itu tidak ada harganya.”

Sayapun terdiam dengan apa yang tiba-tiba saja wanita itu ucapkan. Saya paham betul bahwa dia membutuhkan teman untuk mengeluarkan isi hatinya dan sayapun bersedia untuk itu.

“Di daerah saya tinggal, tidak ada seorang pun yang tidak mengenal saya. Saya kaya karena usaha saya sangat maju dibandingkan dengan lainnya. Namun kau lihat?” wanita itu membuka penutup kepalanya. “Penyakit itu tidak akan pernah membuat rambutku kembali. Aku mulai mengalami kebotakan. Penyakit yang tak pernah bisa disembuhkan.”

Aku masih terdiam dan memberikan banyak ruang untuknya berbicara. “Uang tidak bisa membuat hidupku bertahan lebih lama dan aku harus bisa menerima semua itu. Aku harus bagaimana?” tanyanya.

“Jika memang sedikit waktu anda untuk hidup, maka pergunakanlah dengan baik. Jangan hanya memikirkan kapan anda akan mati, namun pikirkan bagaimana kehidupan anda menjadi lebih berarti bagi semua orang.”

Ingatlah bahwa uang tidak akan pernah bisa membuat umur kita semakin panjang dan uang juga tidak akan pernah bisa melawan kehendak Tuhan yang akan terjadi dalam kehidupan kita. Uang tidak bisa membeli keselamatan. Uang juga tidak bisa dijadikan sebuah kunci untuk kita bisa masuk ke dalam surga. Salam kebajikan (Sumber/Lia)

Tidak ada komentar:
Write komentar