|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Kamis, 17 Juli 2014

Mengakui Kesalahan

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Mengakui kesalahan adalah salah satu kebijaksanaan, juga salah satu cara untuk mencintai diri sendiri. (认错是一种智慧,也是一种爱自己的方式)

Ketika kita ada kesalahan mengungkapkan sesuatu atau salah mengerjakan sesuatu, jangan gelisah ataupun marah. Jangan berpikir untuk sengaja tidak mengakui kesalahan karena kesalahan tidak dapat disembunyikan selamanya. Kalau kita dapat menyembunyikan atau mengatasi kelemahan kita, itu juga hanya sementara.

Nurani kita adalah hakim yang paling adil buat diri kita sendiri. Orang lain boleh tidak tahu kesalahan kita atau kita dapat menipu orang lain, tapi tidak dapat menipu hati diri kita sendiri. Menipu diri kita sendiri sama dengan tidak mencintai diri sendiri. Jika kita tidak tahu bagaimana mencintai diri sendiri, juga tidak akan ada kemampuan mengasihi orang lain.

Jangan biarkan orang yang tidak mengerti mengasihi kita merebut kebahagiaan kita. Jangan sedih atau marah jika orang yang lain mengatakan kita tidak baik, juga jangan berlebihan bahagia ada yang mengatakan kita baik. Selalulah berbuat sesuai nurani, semua dari kita juga tidak ada yang sempurna, ada yang baik dan tidak, juga ada cantik dan jelek.

Jika menginginkan kehidupan penuh sukacita, terlebih dahulu harus belajar bagaimana menjadi seorang yang berprilaku baik; untuk itu, terlebih dahulu harus tahu bagaimana mengasihi sesama. (想快樂生活,需先學做人;學做人,應先懂得如何愛人). To live a happy life, first learn how to conduct ourselves. To learn how to conduct ourselves, first learn how to love others.
- Master Cheng Yen - Salam kebajikan (Sumber/Ai Ti)

Tidak ada komentar:
Write komentar