|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Jumat, 25 Juli 2014

Melatih Kesabaran

 


KEBAJIKAN (De 德) -  Sewaktu mendapat kritikan dari orang lain, hendaknya kita mawas diri. Jika memang bersalah sebaiknya diperbaiki, namun jika tidak bersalah terimalah dengan jiwa besar.

Orang yang berjiwa besar akan merasakan luasnya dunia dan ia dapat diterima oleh siapa saja.

Mampu berjiwa besar terhadap kesalahan atau kekurangan orang lain adalah hal yang luar biasa di tengah hal yang luar biasa.

Mampu bertoleransi terhadap pendapat yang berbeda, inilah faktor pemersatu dalam organisasi.

Hidup seseorang bisa hancur jika dia tak dapat menjaga lidahnya dengan baik.
 

Lebih baik jika kita mengatakan tentang kebenaran pada waktu kita berbicara dengan orang lain, namun tidak semua tentang kebenaran itu harus di ceritakan.

Kita harus bisa menjadi pribadi yang bijak…Kita harus bisa menjaga Lidah kita dengan sangat hati hati …

Tidak ada kekuatan terbaik selain melatih kesabaran..Jika manusia bisa sabar melewati banyak hal dalam hidup, maka dialah pemenang kehidupan sesungguhnya.

Kesabaran sanggup meredam ego keangkuhan pada penerimaan diri dari cara pandang orang.


Kesabaran juga mampu mengontrol manusia menjadi lebih ikhlas lagi, lebih berbesar hati lagi dan tentunya lebih tahan uji lagi..
 

Kesabaran memang terkadang menimbulkan banyak kontroversi dari banyak orang, karena memang tak semudah dikatakan,apalagi dipraktekan. Tapi bagi orang yang biasa mengasah batin diri, akan lebih mudah melatih kesabaran meski harus bertahap dalam proses.

Tak ada salahnya bagi kita sebagai manusia untuk mau belajar melatih kesabaran. Dimulai dari hal terkecil, maka kita akan menjadi terbiasa dan terlatih pada proses ujian terbesar.  Salam kebajikan (Penulis : Lulu)

Tidak ada komentar:
Write komentar