|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Minggu, 20 Juli 2014

Peruntungan Nasib 12 Shio di Tahun Kuda Kayu 2014 Bag. 1

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Manusia lahir ke dunia ini pada prinsipnya telah membawa elemen dasar pribadi, yang bila diuraikan terdiri dari 3 bagian :

1. Nasib baik atau buruk (diterima dan harus dijalani

2. Sifat dan kemauan (ada yang baik atau buruk)
3. Daya kemampuan kesehatan (jasmani dan rohani)

Ke-tiga hal ini dapat diprediksi dengan perhitungan Shio dari waktu kelahiran, tahun, bulan, tanggal dan jam ... maka elemen seseorang dapat diketahui. Nasehat berdasarkan filosofi Langit dan Bumi :

        “Saat kondisi bagus, lebih giat dan maju.

         Saat kondisi jelek, harus mundur.
         Saat kondisi tidak menentu, harus diam.
         Saat kondisi tak mungkin, harus terima dan konsolidasi keadaan.
         Hati welas asih, jiwa memberi
         Menjadi Manusia berguna, gembira selalu berbuat kebajikan.”
Nasehat ini akan menimbulkan Qi positif dan memperkuat nasib jadi lebih baik. Dimana masalah besar jadi kecil, masalah kecil jadi tiada. Ada kesempatan bisa diolah jadi optimal. Walau elemen dasar kurang bagus, dapat dibentuk jadi elemen baru, melalui : sifat dan perbuatan baik, kemauan dan niat baik, serta edukasi / pendidikan.

Konsisten berpikir positif dan gembira berbuat kebajikan, akan membentuk masa depan lebih beruntung dan bahagia, membawa kemakmuran pada semua orang yang berjasa.

Syair ini dapat dijadikan sebagai renungan :

     " Nasib baik perbuatan baik, sukses segera.

       Nasib baik perbuatan buruk, esok lusa tidak tahu akan jadi bagaimana?
       Nasib buruk perbuatan buruk, sengsara seumur hidup !!
       Nasib buruk perbuatan baik, hari tua terjamin “
 
Manusia hidupnya berubah baik atau buruk, semua tergantung dari perbuatan sendiri. Yang penting jadi manusia berguna. Untung rugi itu biasa, jangan karena rugi sesaat menjadi ribut ... maka harus bisa belajar menerima dan berkorban. Tekun berbuat kebajikan, masa mendatang pasti beruntung.

Perlu diperjelas, bahwa kata “Ciong” berarti bertemu. Bagi yang belum mengerti, sering kali kata “Ciong” disalah artikan menjadi “sial / celaka / naas“. Tepatnya jika shio tertentu sedang ciong, berarti “di sepanjang tahun itu, ia sedang bertemu.“

Dalam bertemu tersebut ... belum tentu ia akan mengalami gangguan buruk / jelek. Malah mungkin ia bisa tambah beruntung, bila dapat mengubah energi ciong itu ke arah positif dapat menunjangnya ke arah lebih maju. Jadi...walau terkena ciong,  tak perlu menjadi kuatir, cemas atau takut .. karena ada cara meminimalisir, menghindari dan mengatasinya energi ciong itu.

Sebagai catatan, hasil survey melalui iklan duka cita di surat kabar, orang yang meninggal dunia, mayoritas almarhum sedang ciong berat yaitu : ciong Pai Hu ( Macan Putih) atau ciong Wu Gui (Lima Setan) .

Tentu, setiap hari kita harus selalu hati-hati, baik-baik menjaga diri, sadar dan menyadari perbuatan agar sesuai ajaran agama, juga tak berlebihan, bila ilmu pengetahuan tentang ciong ini diamalkan.

Sekali lagi, walau dari prediksi Shio diketahui kurang menyenangkan / menakutkan , jangan frustasi, kecil hati atau semangat berjuang jadi turun. Sikapi dengan bijak, berpikir positif, giat belajar, pecahkan masalah, rajin, pandai menempatkan diri serta tekun sembahyang.

Bagi yang Ciong, sebaiknya melakukan Vegetarian pada sembahyang Ce It dan Cap Go, banyak berdana serta melakukan banyak kebajikan, memberi kontribusi positif bagi lingkungan.

Kiat menghadapi tahun kuda :

1. Makin giat, tekun dan rajin bersembahyang.

2. Jalankan kewajiban sebaik mungkin dengan hati ikhlas rela.
3. Kembangkan jiwa memberi, berdana (bisa berupa : materi, semangat , skill  atau tenaga)
4. Belajar mengalah, harus lebih mampu memanage emosi, sabar dengan penuh pengertian.
5. Mulut berbicara yang baik, sikap ramah santun, ber-etika dan menghargai orang lain. (Sumber)

Bersambung ke : Bagian 2

Tidak ada komentar:
Write komentar