|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Senin, 28 Juli 2014

Sesungguhnya Hati Adalah Ladang

 


KEBAJIKAN (De 德)Hargai diri sendiri, belajar menjadi orang yang baik, melakukan hal-hal yang baik, jangan iri kelebihan orang lain. (珍惜自己,学习做好人,做好事,不要嫉妒别人的好处)

Kebahagiaan tidak mudah didapatkan kalau kita selalu memikirkan apa yang belum ada, tapi mengabaikan apa yang sudah kita miliki. Bersyukurlah senantiasa dengan berkat yang sudah kita miliki, buka mata hati dan pikiran kita untuk mengerti dan menghargai segala sesuatu yang telah kita miliki.

Selalu bebaskan diri kita dari cengkeraman ego, serakah dan kebencian maka hidup akan terasa bahagia. Kebahagiaan dan kekuatan untuk bertahan hidup datang dari sebuah pilihan dan kelanjutannya adalah tanggung jawab kita terhadap pilihan hidup kita.

Selalu ingatkan diri sendiri sesuatu yang kelihatan baik belum tentu benar dan berharga. Sesungguhnya hati adalah ladang buat kita maka tanamilah selalu dengan PERKATAAN BAIK, PERBUATAN BAIK, KASIH dan PERHATIAN yang baik. Panennya akan membuahkan hasil yang baik dan menyenangkan.

Niat baik di dalam hati bila tidak dilaksanakan sama halnya seperti bertani tanpa menebarkan benih, hanya menyia-nyiakan kesempatan saja. (有願放在心裡,沒有身體力行,正如耕田而不播種,皆是空過因緣). Making vows without taking any action is like ploughing a field witkout planting any seeds;  there is no harvest to reap, letting opportunity pass us by.
  - Master Cheng Yen - Salam kebajikan (Sumber/Ai Ti)

Tidak ada komentar:
Write komentar