|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Minggu, 31 Agustus 2014

7 Alasan Menjadi Ramah pada Orang yang Telah Menyakiti Anda

 


KEBAJIKAN (De 德) -  Ketika seseorang menyakiti Anda, sulit untuk menemukan alasan lebih ramah terhadap mereka. Kadang-kadang perkatan dan tindakan seseorang yang menyakitkan kita dan kebanyakan dari kita berusaha untuk membalas kembali, tapi itu adalah kesalahan besar. Menjadi kasar atau dendam akan membuat Anda merasa lebih buruk dan bahkan dapat mendatangkan banyak masalah pada Anda.

Tak peduli betapa menyakitkan situasi yang Anda alami, penting untuk bersikap baik pada orang lain. Sama seperti Henry James (seorang penulis dan satu sosok kunci pada abad ke-19 realis literal.) pernah berkata, "Ada tiga hal dalam kehidupan manusia yang penting: yang pertama adalah untuk bersikap baik; yang kedua adalah untuk bersikap baik; dan yang ketiga adalah untuk bersikap baik. "

Berikut adalah beberapa alasan yang tak dapat di pungkiri untuk menjadi ramah terhadap orang yang telah menyakiti Anda.

1.Menunjukkan Anda orang baik

Meskipun Anda tidak perlu membuktikan apa pun pada siapa pun, ramah terhadap orang yang telah menyakiti Anda akan membuktikan Anda adalah orang yang baik dan cerdas. Orang di sekitar Anda akan melihat Anda sebagai orang yang cerdas, kuat dan juga tahu apa yang harus dikatakan dalam situasi yang sulit.

Banyak dari kita tidak bisa menemukan kata yang tepat untuk mengatakan kepada orang yang pernah menyakiti kita. Cobalah untuk lebih ramah terhadap orang di sekitar Anda, bahkan jika mereka telah menyakiti Anda berkali-kali, dan memberi inspirasi pada orang lain untuk melakukan hal yang sama

2. Mereka melembutkan sikap Anda


Alasan lain untuk lebih ramah terhadap seseorang yang telah menyakiti Anda adalah karena mereka dapat melunakkan sikap Anda. Tentu, Anda dapat menanggapi mereka dengan tanpa belas kasihan karena mereka telah mengunjungi Anda, tapi ini hanya akan membuat situasi yang buruk. Menjadi ramah terhadap mereka adalah cara cerdas untuk menanggapi mereka.

Dengan cara ini,maka rasa benci Anda akan berkurang terhadap mereka. Saya selalu kasihan pada seseorang yang menyakiti saya sehingga menjadi orang yang sengsara dan penuh kebencian.

3. Anda tidak akan merasa bersalah

Jika Anda baik kepada orang yang telah menyakiti Anda, Anda tidak akan memiliki perasaan bersalah apa pun. Menjadi kasar sebagai balasanya, mungkin Anda akan merasa menyesal dalam dua hal, Anda mungkin merasa tersiksa karena mereka telah menyakiti Anda dan Anda merasa bersalah karena Anda telah bersikap kasar pada mereka. Cara terbaik untuk menanggapi sikap tidak baik ini adalah dengan tersenyum dan bersikap baik kepada mereka yang telah menyakiti Anda.

4. Anda akan merasa baik tentang diri Anda


Saat Anda ramah terhadap seseorang yang telah menyakiti Anda, Anda akan merasa baik tentang diri Anda dan Anda akan tahu bahwa Anda lebih baik dari orang itu. Kekasaran tidak akan membuat Anda merasa lebih baik. Selalu memberi contoh bagi orang lain dengan menjadi ramah terhadap orang yang telah menyakiti Anda, dan semua orang akan menghargai Anda untuk itu.

5. Anda "membunuh" mereka dengan kebaikan

Ide yang baik untuk "membunuh" orang yang pernah menyakiti Anda dengan kebaikan (seperti kata pepatah) daripada menyakiti mereka sebagai balasannya. Mungkin kebaikan Anda akan membuat mereka mengakui kesalahan mereka dan meminta maaf. Bahkan jika mereka tidak mengakui kesalahan mereka, kebaikan Anda hanya akan membuat mereka gila dan mereka akan meninggalkan Anda sendirian. Hindari berkomunikasi dengan mereka,sebaliknya Anda berada di sekeliling orang baik dan orang yang positif yang membuat Anda bahagia.

6. Mengubah perilaku kasar mereka

Menjadi ramah terhadap orang yang telah menyakiti Anda bisa mengubah perilaku kasar mereka terhadap Anda. Kebaikan Anda akan membuat mereka memikirkan kembali perbuatannya. Sulit untuk mengubah perilaku seseorang terhadap Anda, tetapi Anda setidaknya perlu mencoba. Kebaikan saya membuat banyak orang yang telah menyakiti saya menyesal telah berprilaku kasar terhadap saya. Ini adalah alasan yang baik bagi saya untuk lebih ramah terhadap orang yang kasar dan orang-orang yang pernah menyakiti saya

7. Orang akan memuji Anda

Ketika seseorang menyakiti Anda di depan orang lain, bersikap baik pada mereka tidak akan menunjukkan kepada orang lain bahwa Anda lemah. Ini akan memungkinkan orang lain untuk mengetahui Anda adalah orang yang baik dan cerdas .Mereka pasti akan melihat ciri kepribadian ini dan akan menghormati Anda bahkan lebih dari sebelumnya. Selain itu, orang yang pernah menyakiti Anda akan melihat kebaikan Anda juga, terlepas apakah mereka ingin atau tidak.

Menjadi ramah terhadap orang yang telah menyakiti Anda adalah suatu keahlian dan seni. Ini adalah tugas yang menantang, tapi cobalah untuk tidak menyakiti siapa pun sebagai balasannya. Banyak orang berpikir bahwa kebaikan adalah tanda kelemahan, tapi itu tidak benar. 


Kahlil Gibran mengatakan, "Kelembutan dan kebaikan bukanlah tanda-tanda kelemahan dan keputus asaan tetapi manifestasi dari kekuatan dan resolusi." Ingat pada saat seseorang menyakiti Anda. Apa cara terbaik untuk menanggapi mereka yang telah menyakiti Anda? Salam kebajikan (womanitely.com)

Tidak ada komentar:
Write komentar