|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Minggu, 31 Agustus 2014

Pantaskah Khawatir dan Gelisah ?

 


KEBAJIKAN (De 德) -  Tidak ada yang tahu esok akan hujan atau tidak...
Tidak ada yang tahu kemana angin akan berhembus...

Tidak ada yang tahu sampai kemana daun gugur yang akan hanyut di air sungai yang mengalir deras. Begitu juga, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi esok.

Pantaskah khawatir dan gelisah ? Tidak. Karena ketakutan dan kegelisahan tidak akan memperbaikinya.

Kita tidak perlu tahu apa yang akan terjadi esok. Yang diperlukan adalah bagaimana menjalani hari ini dengan baik.

Menjalani kehidupan ini dengan bijak; mengembangkan cinta kasih universal dan singkirkan semua kebencian. Jauhi kebencian dan kebodohan.

Menanam hal-hal baik di sela sela kesibukan, melakukan kebajikan dalam setiap kesempatan. Pancarkanlah cinta kasih kepada semua makhluk hidup melalui hati, pikiran, tutur kata dan perbuatan.

Bawakan kebahagiaan dan sukacita melalui pikiran, tutur kata, sinar mata, senyuman
dan perbuatan pada semua orang yang Anda jumpai.
Doakan kebahagiaan pada semua orang, baik yang Anda kenal atau tidak, dari dekat atau jauh...

Hidup dalam kebajikan adalah persiapan terbaik untuk menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi di hari esok.
Jangan sia-siakan hari-hari Anda. Jadikanlah hari ini dan setiap hari, hari yang penuh kebaikan.

Hidup ini tidak hanya dibangun di atas kesenangan dan kemewahan, tapi juga oleh hal-hal kecil seperti senyuman, ketulusan, kebajikan, kesabaran dan kerendahan hati.

Jadikanlah hal-hal kecil seperti ini sebagai kebiasaan untuk merawat batin kita menuju kebiijaksanaan. Salam kebajikan (Sumber/Sukling)

Tidak ada komentar:
Write komentar