|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Jumat, 29 Agustus 2014

Alasan Penting untuk Berhenti Berbohong

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Dewasa ini Berbohong merupakan masalah yang tersebar di kalangan banyak orang. Perilaku ini dapat secara serius memengaruhi kehidupan Anda. Mudah untuk kehilangan kepercayaan dari teman tersayang dan orang terdekat Anda. Selain itu, berbohong dapat menyebabkan masalah kehidupan dan mental yang sangat serius.

Anda mungkin bisa menghabiskan waktu bertahun -tahun untuk menangani situasi ini. Saya pikir jauh lebih mudah untuk mencegah dan mengurangi kebohongan daripada menguraikan dampak dari perilaku ini. Jangan biarkan kebohongan memengaruhi pilihan dan kebahagiaan Anda. Bahwa berbohong akan membunuh kepribadian Anda secara perlahan.

Lihat berikut daftar 6 alasan penting untuk berhenti berbohong mulai hari ini.

1. Kebenaran membuat Anda berani

 
Dibutuhkan lebih banyak keberanian untuk merbicara kebenaran dari kebohongan yang sangat berisiko. Anda harus tahu bahwa kebenaran adalah prioritas orang kuat dan bijaksana. Saya setuju bahwa terkadang sangat sulit untuk mengatakan suatu kebenaran, terutama datang dari hubungan perasaan, tapi orang yang berhubungan dengan Anda tentu akan menghargai keberanian Anda.

2. Merusak kepercayaan

 
Friedrich Nietzsche pernah berkata, "Saya marah karena Anda berbohong padaku, Saya marah karena dari sekarang saya tidak bisa percaya padamu." Perkataan ini menunjukkan bahwa tidak ada orang yang percaya pada pembohong. Mereka yang lebih memilih untuk berbohong biasanya akan kehilangan otoritas dan mendapatkan reputasi pembohong patologis.

Orang yang mengatakan kebenaran akan sangat dihargai orang di sekitarnya. Menjadi dapat dipercayai orang lain adalah karakter dari sifat yang baik untuk meningkatkan rasa percaya diri Anda.

3. Mengurangi stres

 
Ketika Anda mengatakan sebenarnya, akan dapat mengurangi stress dan kesedihan dimana Anda tidak perlu merasa cemas tentang semua kejujuran Anda. Selain itu, mengatakan yang sebenarnya dapat meningkatkan sistem kekebalan, yang mengurangi depresi dan mempertajam pemikiran.

Jika ingin menurunkan tingkat stres Anda, maka buatlah kebenaran menjadi bagian dari gaya hidup Anda. Tubuh setiap orang memproduksi endorfin yakni "hormon bahagia" yang hanya ketika orang-orang hidup dengan gaya hidup bebas stres. Mengatakan kebenaran akan membuat Anda merasa lebih santai dan tenang.

4. Konflik batin

Berbohong dapat menciptakan berbagai konflik batin dan ketegangan untuk Anda dimana dapat memengaruhi suasana hati Anda dan mendatangkan lebih banyak masalah pada Anda. Ada risiko untuk membiasakan diri berbohong dan Anda akan harus memberitahu lebih banyak kebohongan untuk menutupi kebohongan yang pertama. Ini biasanya menyebabkan kontroversi batin dan Anda tidak dapat melakukan apa pun tentang fakta ini. Selanjutnya, hal itu memengaruhi harga diri dan rasa percaya diri Anda.

5. Berbohong adalah sinyal dari masalah yang lebih besar

Ada tipe orang yang mengatakan kebohongan sepanjang waktu. Tidak peduli betapa seriusnya subjek diskusi ini. Orang-orang ini biasanya merasakan dorongan untuk berbohong yang sering berubah menjadi kebiasaan buruk. Jika menghadapi masalah, Anda harus meminta bantuan seorang profesional. Ini akan memberikan Anda kesempatan untuk keluar dari perangkap psikologis ini

6. Berbohong tidak akan menyelesaikan masalah

 
Apakah Anda percaya bahwa kebohongan dapat membantu Anda menyelesaikan semua masalah Anda? Jika ya, maka Anda sangat keliru,karena bahkan bisa menambah masalah. Ingat bahwa kejujuran adalah kebijakan terbaik dalam situasi apa pun. Hentikan permainan buruk ini, dan mengatakan yang sebenarnya juga hadapi konsekuensi dari tindakan Anda.

Berbohong bisa sangat berbahaya dan merusak. Lakukan yang terbaik untuk menghentikan kebiasaan buruk ini agar menjadi sukses dan bahagia. Berapa sering Anda berbohong? Bagaimana Anda melawan kebiasaan ini? Salam kebajikan (womanitely.com)

Tidak ada komentar:
Write komentar